Foto2 dan Biodata (Brigdatar) Mohammad Adam Taruna Akpol yg Tewas dikerjain Senior

Institusi pendidikan tinggi di negeri indonisia seakan tidak pernah lepas dari yang namanya kasus meemalukan dan skandal. Kalau tidak IPDN, ya AKMIL, dan yang baru baru ini terjadi pada institusi AKPOL alias akademi kepolisian indonesia. Seorang tarunanya, bernama Mohammad Adam tewas yang diduga akibat dianiaya para senior. Mohammad Adam taruna Akpol tingkat II Brigadir Dua Taruna (Brigdatar) yang beralamat di di Jl Penghulu 99 Murtado 21, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

mohammad adam (kanan)
yang membuat kematian Mohammad adam menjadi sangat tidak wajar dan pantas diselidiki adalah karena dia ditemukan telah tak bernyawa pada dini hari Kamis kemarin dengan luka memar di dada.

Dugaan pun muncul bila Adam dianiaya senior. Bahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun amat geram dengan kematian Adam. Tito menyesalkan kejadian itu lantaran beberapa bulan sebelumnya telah memberi catatan terkait kekerasan dari senior ke junior di lingkungan Akpol.

"Saya menyesalkan peristiwa itu karena beberapa bulan lalu saat saya kunjungan ke Akpol, saya tegaskan ke seluruh taruna dan pengasuh supaya budaya kekerasan pemukulan nggak terjadi lagi," kata Tito di depan GOR Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/5) kemarin.

Dan memang terbukti bahwa memang adanya bekas kekerasan pada tubuh mohammad adam.  "Autopsi dilakukan setelah ada persetujuan keluarga," kata Djarod kepada detikcom, Kamis (18/5/2017) malam.

Dari luka luar, terdapat luka memar di dada tengah, kiri, dan kanan. Sedangkan menurut hasil autopsi tim medis, korban tewas akibat luka di kedua paru-paru sehingga mengalami gagal napas dan kekurangan oksigen.

"Hasil autopsi sudah keluar. Korban luka di paru-paru kanan dan kiri karena tekanan kuat. Korban pingsan dan kekurangan oksigen," ucap Djarod.

Diduga luka tersebut akibat penganiayaan. Korban tewas sekitar pukul 02.45 WIB, Kamis (18/5).

Setelah pingsan di gudang yang menjadi tempat kejadian perkara, korban dibawa ke RS Akpol. Namun dia mengembuskan napas terakhir di sana.

Biodata Mohammad adam taruna akpol

Brigdatar Mohammad Adam merupakan satuan enam pengiriman dari Polda Maluku.
Almarhum alumni SMA Negeri 29 Jakarta. Dia warga Jalan Penghulu 99 Murtado 21 RT 10 RW 1 Cipulur, Kebayoran Lama Jakarta.

Brigdatar Mohammad Adam lahir di Padang 20 Juni 1996.

0 Response to "Foto2 dan Biodata (Brigdatar) Mohammad Adam Taruna Akpol yg Tewas dikerjain Senior"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *