4 Bahaya Kerokan dari yg Ringan Sampai Stroke

Bermodalkan koin dan sedikit minyak, lalu koin tersebut dikerokan ke bagian tubuh tertentu. biasanya di punggung belakang. Tujuan kerokan adalan membuat pori-pori kulit terbuka sehingga membuat udara masuk. Nyatanya, kerokan memang efektif meredakan gejala gejala tidak enak badan seperti masuk angin, pusing pusing, dll.

namun disamping itu, kerokan ternyata juga mengandung beberapa kekurangan berupa resiko yang ringan sampai yang berat. Apa saja bahaya kerokan jika sering dilakukan bagi tubuh adalah..

Berikut 4 bahaya kerokan, seperti dimuat dalam Vidio

1. Pelebaran pori-pori kulit


Ketika dikerok, maka akan membuat permukaan kulit menjadi terbuka dan melebar. Inilah yang sebenarnya harus kita hindari. Karena pelebaran pori-pori ini akan memudahkan virus dan bakteri mudah masuk ke dalam tubuh, bahkan ke dalam peredaran darah.


2. Kecanduan dikerok



Untuk beberapa orang, kerokan akan menimbulkan kehangatan dan kenyamanan sehingga mereka jadi ketagihan.

3. Bahaya bagi ibu hamil



Apabila ibu hamil terbiasa dengan kerokan, bayi bisa lahir prematur. Ini karena ketika kerokan, tubuh akan memproduksi hormon sitokin yang membuat perang kontraksi dini dan mempercepat proses kelahiran.

4. Memicu Stroke



Bila kebiasaan kerokan ini dilakukan terus menerus, maka akan membuat peredaran darah yang tadinya kecil juga ikut melebar. Bila itu terjadi, maka risiko penyakit stroke juga mengintai Anda.

Setidaknya mengetahui beberapa bahaya kerokan diatas bisa membuat kita semakin hati-hati ketika melakukan kerokan. 

0 Response to "4 Bahaya Kerokan dari yg Ringan Sampai Stroke"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *