Review Xiaomi redmi 4a varian termurah dari Redmi 4, murah tapi gak murahan

Halo, sekarang mari kita review salah satu smartphone dari xiaomi, yakni xiaomi redmi 4a. oke redmi 4a, kabar baiknya sekarang gudah ada resmi di indonesia, sudah ada distributor resminya harganya di kisaran, 1,5 juta dan merupakan varian varian paling murah dari seri redmi 4. dan pertanyaanya adalah apakah redmi 4 a ini, rekomended?

Oya sebelumnya sedikit cerita dulu aku belinya redmi 4a ini dari distributor non resmi, dan dengan harganya lebih murah 1 koma tiga jutaan dan dulu kupikir romonya ini abal2 tapi kata orang bukan. karena ragu akhirnya aku flash ke rom cina, cuma sebentar doang make rom cina soalnya rada aneh ya, notif sering telat masuk, abis itu flash lagi ke rom global setelah akhirrnya tersedia filenya di situs resmi MUI.

Pertama mari kita bahas tentang body.

Tampilan body si redmi 4a bisa dibilang cheap/alias murah gak pake mewah. Bagian belakang terbuat dari plastik namun sekilas seperti metal. Well ketika dipegang sih cukup enak, tidak terasa licin dengan ketebalan yang pas. pada body samping yang flat, membuat gripnya terasa begitu mantap. overall desain dan kualiatas body masih cuku lumayan. seusai dengna harga yang ditawarkan.

Tata letak tombol

Pada bagian belakang tentunya ada sebuah kamera dengan single led flash, terus babahnya ada lubang speaker. Suara speaker cukup standar lah, tidak bagus dan tidak jelek banget. lalu pada samping kanan body ada tombol volume sama power. Dimana tombol volume ini bisa juga difungsikan sebagai tombol power. jadi ini adalah pilihan bagus karena setidaknya bisa memperawer usia tombol power.

pada sisi sebaliknya ada sim tray hibird isinya dual sim ukuran mikro dengan nano. sekaligus tray micro sd. bagian bawah ada lubang mic dan micro usb. bagian atas tedapat audio jack sama infra red. Fungsi infra red sejndiri adalah buat remot tv. dan ini cukup keren sekarang jarang banget smarphone yang dilengkapi fitur infra red bisa untuk remote tv seperti ini. Terakhir bagian depan ada kamera depan tanpa flash dan tigaa tombol capasitive yang tidak dilengkapi denga cahaya,  terus juga ada led notifikasi yang letaknya di dekat tombol home.

LAYAR

Bisa dibilang kualiatasnya cukip memuaskan. visibilitas layar dipake di ooutdor pas lumayan  terlihat frive angle juga oke dan tone awarna lkayarnya juga cenderung netral. proteksi layar tidak ada. mending pake tepered glas. kemudian fitur yang rertanam bisa di bilang di mui8.2 sekrang makin komplit beberapa titur menarik yaitu ada skon spase seraras punya 2 hp.

Soal kualiats layar xiaomi redmi 4 a ini bisa dibilang cukup memuaskan. Tempilan layarnya cukp terang ketika dipake outdoor, sisi angle dan tone warnanya yang cenderung netral membuat enak dilihat. Namun sayangnya, layar xiaomi redmi 4 a ini masih belum dilengkapi pengaman apa-apa. jadi kalau anda sayang hp kamu bakal tergores sebaiknya gunakan tempered glass.

Kemudian fitur-fitur yang tertenam di MIUI 8.2, sekarang makin komplit. Bebera yang menarik diantaranya yakni adanya second space, yakni memungkinkan kita membuat seolah2 punya 2 hp karena punya 2 storage yang terpisah. menarik tapi menurutku tidak terlaku butuh malah jadi ribet.

Selanjutnya ada fitur dual app. Kalau fitur ini mungkin banyak  yang butuh misalnya pengen punya dua WhatsApp dengan dua nomer berbeda  tinggal aktifkan aja fitur dual app, jadi kamu tidak usah punya dua HP hanya demi untuk instal aplikasi dengan nomer berbeda. dan terakhir ada app lock, dimana kita bisa kunci aplikasi menggunakan password.

terus selanjutnya ada doble tap to ke dua tombol volume  difungsikan sebagai tombol power. ada juga one hand mode.

selanjutnya ke perfoma, jadi waktu yang diperlukan untuk buka tutup app saat semua recent app close terbilang lumayan cukup cepat. untuk multi tasking gcukup enak. app background dtidak perlu dikill. dan pake mui 8.2 rasanya beda dari pada pake mui7. seperti redmi note 3. terasa lebih enak ini ketika navigasi antara aplikasi.

selanjutnya sector game. tes asphalt extrime bisa bermain langcar pada resolusi ldpi dengan kualitas grafis optimal.

selanjutnya soal kamera.  untuk shuter kamera belakang bisa dibilang lumayan cukup cepat. fiturnya minimalis model manual hanya rersedia iso dan light yang bisa kita tweak.
foto yang dihasilkan kamera belakang dengan kondisi banyak cahaya aoutdor cukup bagus apa lagi pake mode hdr dimana bright dan saturasi bisa lebih full tapi kurang terlihat dramatis. bokeh juga lumayan menarik.

lalu ketika dibawa indoor, malam hari. detail foto yang didapat pasti akan berkurang begitu pula noise yang cukup kelihatan. overall kamera belakang sih oke.;

sedangkan kemera depan sayang kualiatasnya tidak sebagus beakang, samrt beauty level medium natural selfi di oundor lebih bagus. karena indoor hasilnya kurang tajam noise dan warna jadi kelihatan kusam,

terakhir adalah baterai. baterai ini terglong kecil dari pada seri 4 lain. cuma 3100mah. tapi cukup mengejutkan sot rata2 sekitar 6 jam dengan baterai life 24 jam lebih dikit.

HARGA

Harga Baru
Rp. 1,375,000.00

TAHUN

Tahun
2016

GENERAL

Network
GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2, CDMA 800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, CDMA2000 1xEV-DO, LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)

LAYAR

Tipe
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran
5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density), Multitouch, MIUI

AUDIO

Fitur
139.5 x 70.4 x 8.5 mm / 131.5 gram
Jack
3.5mm jack
Speakerphone
Ya

MEMORY

Internal
16 GB, 2 GB RAM
Eksternal
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)

DATA

3G
HSPA 21.1/5.76 Mbps
EDGE
Ya
GPRS
Ya
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth
v4.1, A2DP, LE
Infrared
Ya
USB/Port
microUSB v2.0
4G
LTE Cat4 150/50 Mbps

KAMERA

Primer
13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Sekunder
5 MP, f/2.2
Video Record
1080p@30fps

BATERAI

Tipe
Non-removable Li-Ion 3120 mAh

FITUR

OS
Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
CPU
Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 308
Browser
HTML
GPS
A-GPS, GLONASS, BDS
Messaging
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Fitur Tambahan
Radio FM, Photo/video editor , Document viewer, accelerometer

FITUR LAIN

Multiple SIM
Dual SIM GSM - GSM
Video Player
MP4/H.264 player
MP3 Player
MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record
Ya

0 Response to "Review Xiaomi redmi 4a varian termurah dari Redmi 4, murah tapi gak murahan"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *