7 Game Online di Indonesia Paling Populer Dari dulu Sampai Sekarang

Di kota manapun anda berada selama berada di indonesia pasti tidak asing dengan pemdangan warnet yang penuh sesak dengan anak hingga remaja tanggung bahkan dewasa pada serius memainkan game online. Itulah indonesia, tempat dimana para pecinta game oline. Dan dari sekian banyak game online yang dimainkan oleh para gamers di indonesia, betikut ini adalah deretan game online yang paling yahuud, terkenal, populer dan masih terus dimainkan hingga sekarang ini.

1. Pointblank



PB awalnya salah satu game yang dibesut oleh Publisher Gemscool. saya masih ingat pertama kali mainin ini game waktu sekolah SMA 7 Tahun yang lalu. Percaya ga percaya, hingga sekarang game ini masih rame dengan sound effectnya yang selalu terngiang dikepala seperti Headshoot! Chain headshoot dan lain-lain. Gameplay yang sederhana tapi selalu membekas ini memang membuat para player jadi memainkan game ini terus. Walaupun sempat hengkang beberapa saat karena Gemscool udah nyerah dengan para cheaternya, namun beberapa saat game ini diakuisisi oleh pihak Garena yang mengklaim bebas cheater. Walaupun memang masih ada, tapi tidak separah di Gemscool dulu. Btw, di versi Garena, versi VK diilangin lho gan. Haha

2. Ayo Dance

:

Jadi lucu sendiri. Dulu, saya taunya ini game yang paling gemar ngerusakin keyboard. Yang sering rusak itu ya arrow ama space. Peace gan haha. Hingga sekarang game ini masih sering kita liat gan di warnet-warnet. Ga tau juga ya apa yang bikin ni game membuat para player jadi begitu setia memainkan game ini. Mungkin karena game ini ga hanya joged-joged aja kali ya, melainkan ada fitur yang memungkinkan para playernya untuk berkomunikasi di open world.

3. Seal Online




Game bergenre MMO dengan grafik unyu-unyu ini emang udah plek banget di hati. Karakter, sound effect dan sound track di setiap kota nya masih terngiang-ngiang dikepala dan gak bisa hilang. Hal itu ngebikin SEAL Online tetap bertahan walaupun tidak sedikit orang bilang game ini udah hampir mati karena banyak cheater merajalela

4. Ragnarok



Game pencetus MMO RPG ini emang masih memiliki banyak player setia. Walau, server dari Ragnarok sendiri sudah lama mati. Tapi banyak juga veteran-veteran Ragnarok atau disingkat RO ini membuat RO versi Private Server atau bikin server pribadi dengan client asli . Bahkan, semenjak ragnarok versi android nya release, semakin membuat para playernya dulu jadi bisa bernostalgia kembali di jaman sekarang!

5. Dragon Nest



Salah satu game besutan Gemscool yang ga kalah populer dengan PB, yap itu Dragon Nest. Sampai sekarang ga jarang agan main ke warnet pasti ada nemu player DN yang dengan asiknya memainkan game ini. Yang saya tau sih sekarang udah CAP 93 yak. saya sendiri terakhir memainkan game ini saat CAP 70. Gile lama banget yak? Gameplay yang seru baik itu Dungeon atau PVP nya membuat para player dari game betah memainkannya berlama-lama. Ga jarang juga sampai lupa makan, lupa waktu, lupa punya pacar dll. Apalagi pertengah tahun ini, versi Dragon Nest Awake akan muncul versi Globalnya. Wah tentu membuat kesenangan tersendiri yah bagi para player DN di PC.

6. Atlantica Online




Game terakhir yaitu Atlantica Online. Ini salah satu game yang dulu juga ga kalah banyak pecintanya. Mirisnya, saat tahun 2016 lalu Gemscool resmi memberhentikan game ini untuk Server Indonesia. Sampai sekarang juga belum ada kabar dari Publisher manapun untuk menggarap game ini. Bahkan petisi di change.org pun yang meminta game ini diakusisi kembali sudah banyak yang ttd. Gameplay yang mementinkan strategi dari susunan mercenary ini memang memorable banget ya sob? saya masih ingat dulu mercenary favorit saya Pirates ama Monk wkwkwk..

7. RF Online




Salah satu game yang dipublisherin oleh pihak Lyto, yang hingga kini juga mempunyai player-player yang sangat setia memainkan game ini. Dulu saya ingat juga sempat mencicipi ini game saat masa SMA. Ya walaupun ga main lama cuma nyicip doang haha. RF ONLINE adalah game online MMORPG dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan dengan tema yang menarik. Bermula di suatu planet bernama NOVUS, pemain akan mempunyai pilihan untuk menjadi salah satu dari 3 bangsa yang ada (Accretia Empire, Bellato Union dan Holy Alliance Cora) untuk memakmurkan bangsa tersebut.Namun pertempuran antara 3 bangsa ini tidak dapat dihindarkan karena memperebutkan mineral yang ada di planet NOVUS. Menurut saya, yang membuat para playernya susah move on karena Chip War yang berbeda dengan game sejenis yang lain. Rame banget itu!

Itulah dia beberapa game online indonesia yang g ada matinya sampai sekarang sob! Memang masih ada sih game lain seperti Lost Saga dll. Tapi menurut saya yang memorable ya game-game diatas saja. Kalau sekarang agan masih main game apa nih yang aktif? Merebaknya game-game mobile yang ga kalah keren perlahan membuat game-game PC tidak sebegitu rame yah? Contoh aja PokeGo, VG, MobileLegends, Clash Royal dll. Kalau saya ya sekarang karna sibuk kerja paling kalo ada waktu luang mainin Crisis Action aja.

0 Response to "7 Game Online di Indonesia Paling Populer Dari dulu Sampai Sekarang"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *