7 Aplikasi Sampah di HP Android dan Gak Penting

Artikel ini adalah lanjutan dan update untuk melengkapi artikel yang ini. 5 aplikasi sampah android.





Nyari aplikasi buat hp android sekarang gampang banget bak nyari kacang, apalagi kalo nyarinya di Google Play Store banyak banget segala jenis tinggal pilih aja, meski beragam aplikasi ada disana, namun apakah iya aplikasi berguna dan layak untuk dipakai??

Bukannya seneng karena apps baru terinstal justru bikin memperburuk HP Anda karena apps tersebut, nah berikut kumpulan aplikasi android yang sebaiknya dihindari dan kalo terlanjur ke instal langsung dibuang jauh2 yang kami rangkum disini.

1. PENGHEMAT BATERAI




Smartphone kadang2 bikin boros baterai kalo dipake trus, maka aplikasi ini bertebaran di play store! Tapi apakah teknologi ini bisa diandalkan? Jawabannya ENGGAK!

Boro2 bikin hemat batere yg ada malah bikin cepet ngedrop, karena temen kami  pernah install app kek gini eh ternyata sama aja ga ada efeknya! Jangan tertipu ama tampilan interface nya yg meyakinkan padahal ntu apps gak ngapa2in.

Ternyata ada macam hal yang dilakukan puluhan aplikasi penghemat baterai yang ada di play store, salah satunya adalah menghapus file batterystats.bin di Android untuk memaksa menahan indicator baterai yg di layar, seolah2 batere terasa dihematkan padahal enggak...


2. ANTI VIRUS





HAHHH?? ANTI VIRUS?? KENAPA??


Sebenernya Android itu ga bakalan ada "virus" nya, bahkan bos nya Android pun mengatakan demikian, kalaupun ada juga tidak akan membuat OS nya rusak secara fatal. Selain itu pasang app antivirus juga bikin boros batere dan boros RAM karena akan nge scan terus selama sistem scan nya diaktifkan walau dalam keadaan standby sekalipun.

Google juga sampai saat ini sudah menjadi lebih baik dalam mengindentifikasi aplikasi dan akan cepat menghapus aplikasi Android di Google Play Store jika aplikasi tersebut mencurigakan. Jadi lebih baik kalau mau pasang apps langsung download di play store langsung yg dijamin aman dan legal...


3. PENINGKAT KERJA / DEFRAGMENTING MEMORY





Aplikasi defragmenting yang ada di Android memang menawarkan sebuah fitur yang bisa meningkatkan kinerja HP Android tersebut. Sebenarnya kinerja aplikasi tsb hanya menghapus aplikasi dan data sampah yang tersembunyi yang memakan banyak memori.

Namun tahukah bahwa aplikasi ini akan membuat baterai HP Android Anda akan diserang iklan yang menganggu di aplikasi tersebut, malah-malah akan membuat kuota internet cepat abis.

Alternatif lainnya sebagai pengganti aplikasi peningkat kinerja tersebut adalah dengan sobat melakukan tindakan ke menu settings – Apps – Downloaded lalu pilih salah satu aplikasi yang akan dihapus cachenya setelah itu pilih clear cache.


4. PENGOPTIMAL KERJA RAM




kami  yakin pasti Anda setidaknya pernah / mau download aplikasi seperti ini, iya apa nggak?

Sebenernya sih gak usah download pun juga gapapa, karena aplikasi ini gak akan ngefek di RAM HP Anda. Anda tidak perlu sebuah aplikasi untuk mengoptimalkan RAM, Android telah melakukannya untuk Anda. Karena sistem kerja RAM di Android memanfaatkan sebagian besar memori cepat yang tersedia. Yang artinya mempertahankan sebanyak mungkin aplikasi muat di dalam RAM.

Cara lain yg murni untuk meningaktan RAM salah satunya adalah dengan mengupdate sistem operasi Android, instal aplikasi seperlunya, minimalkan penggunaan widget bawaan, non aktifkan atau hapus aplikasi yang menurut Anda sudah tidak terpakai lagi.


5. PENGUAT INTERNET





Emang Bisa hanya pake aplikasi tsb koneksi internet Jadi kenceng?

Hahahah NGIMPI kwkwkwk, ini cuma akal2an lick developer apps doank biat dapet duid banyak. Aslinya koneksi internet sangat berpengaruh pada sinyal yg tertangkap di HP kita dan kestabilan operator ISP, bukan karena aplikasi.

Saran sih mending pasang antena custom buat HP kalo mau sinyal nambah. Buat uji coba deh Anda ke tempat yg keok sinyal trus coa browsing dengan apps tsb telah terinstal apa bner bikin cepet? Jika gak jalan berarti terbukti donk :P


6. FACEBOOK






Memang aplikasi ini sangat populer di masyarakat. Tapi ternyata aplikasi ini akan membuat boros kapasitas penyimpanan karena fitur dan notifikasinya, seperti fitur live news feed, live chat, live notif yg bikin papan notifikasi Android Anda bikin jebol terutama buat Anda yg sangat aktif maen FB. Selain itu aplikasi facebook di Android juga boros baterai.

Sebagai alternatif, bermain facebook sebaiknya lewat browser saja. Ini akan jauh lebih baik dan menghemat kapasitas serta baterai HP Anda dan tentunua tidak akan terganggu oleh notif-notif yg muncul.

7. APLIKASI CUACA







Memang aplikasi android yang satu ini terasa penting bagi sebagian kalangan apalagi yang sekarang tinggal di luar negeri cukup penting memang agar tahu info cuaca secara cepat. Tapi buat kita2 yg tinggal di Indonesia apakah penting, kami  rasa sih enggak terlalu


Aplikasi seperti ini sangat memakan banyak daya dikarenakan ia melakukan pembaharuan secara terus menerus dan akan semakin banyak memakan daya jika terdapat widget aplikasi cuaca yang ada di home screen.

Untuk alternatifnya lebih baik ngecek lewat browser saja untuk melihat info cuaca hari ini agar menghemat daya dan kapasitas HP Anda.

0 Response to "7 Aplikasi Sampah di HP Android dan Gak Penting"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *