Tips mengobati sakit punggung karena Pakai sepatu high Heels dengan olahraga pilates

Salah satu efek buruk menggunakan sepatu berhak tinggi atau high heels adalah nyeri atau sakit pada punggung. Hal ini biasanya dialami oleh wanita. Karena tekanan atau tarikan pada tulang kaki menjalar hingga ke tulang belakang. Apakah anda yang salah satu terlalu sering menggunakan atau memakai high heels? Begitu juga dengan aktris cantik Pevita Pearce pun mengaku mengalami sakit punggung karena terlalu sering mengenakan sepatu hak tinggi.

Tak nyaman dengan sakit yang dialaminya, aktris 23 tahun itu berusaha menyembuhkannya lewat olahraga pilates yang fokus pada pengencangan otot. Pevita mengatakan pilates tidak hanya mengencangkan massa ototnya tapi juga bisa menyembuhkan sakit punggung.

"Aku sering sakit punggung terutama karena keseringan pakai high heels ya terus aku disaranin pilates. Setelah dijalani ternyata nggak cuma meredakan sakit punggung saja tapi pilates juga bisa memperbaiki struktur tulang dan setahuku bagus untuk melahirkan," tutur Pevita saat berbincang dengan Wolipop di studio Pilatology, Menara Prima, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2015).

Mendapatkan banyak manfaat dari pilates, Pevita berusaha meluangkan waktu untuk latihan satu kali setiap minggu. Ia mengaku keranjingan pilates sejak tiga tahun belakangan ini. Namun tak hanya pilates saja tapi juga dikombinasikan dengan yoga dan acroyoga.

Menurut bintang film 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck' itu, pilates dan acroyoga mempengaruhi aktivitasnya sehari-hari. Latihan tersebut membantu tubuhnya agar tidak mudah lemas serta pegal-pegal.

Sebelum rutin menjalani latihan ini, Pevita memang hobi berolahraga tapi lebih ke gym. Namun sejak mengikuti pilates dan yoga, wanita berdarah Banjarmasin-Inggris ini sudah jarang pergi ke gym. Ia merasa olahraga gym membuat tubuhnya terlihat kekar tidak seperti pilates yang memberikan hasil akhir berupa kelenturan dan kekencanga tubuh.

"Hasilnya sangat beda dengan gym. Kalau gym yang ada badan kita gede karena angkat beban tapi kalau pilates sama yoga badan kita kencang, bentuknya (tubuh) juga lebih bagus buat wanita," tambah aktris yang mulai dikenal sejak bermain dalam film ' Denias, Senandung di Atas Awan' itu.

0 Response to "Tips mengobati sakit punggung karena Pakai sepatu high Heels dengan olahraga pilates"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *