Hasil Motogp Motegi Jepang 2015 Dani Pedrosa man of the match

Motogp seri motegi jepang, dani pedrosa tampil sebagai rider kuda hitam. menjadi pembalap yang tidak diperhitungkan, start dari belakang, tampil terseok2 di awal lomba, namun pelan tapi pasti dani pedrosa bangkit, menghajar satu persatu rider di depan dan tampil sebagai juara pertama di motegi jepang.

beberapa pambalap yang berhasil dibabat oleh dari pedrosa adalah, diawalai dari andrea ianone, andrea dovizioso, valentino rossi dan terakhir jorge lorenzo untuk mengamankan podium pertama. Di sisi lain, hasil memuaskan juga diraih oleh valentino rossi dengan menempati posisi kedua di belakang dani pedrosa dan di depan jorge lorenzo. 

jalannya balapan dimulai seperti biasanya yakni dengan menyodoknya si raja sodok jorge lorenzo dengan berusa ngacir untuk terus di depan. Valentino rossi yang sedang bertarung sengit dengan jorge lorenzo untuk titel jugara dunia 2015 tak sudi ketinggalan. Di motegi, rossi tampaknya berhasil melakukan start  terbaik selama karirnya di motogp. 

Hiingga beberapa lap posisi urutan pembalap tidak berubah yakni jorge lorenzo, valentino rossi, dan andrea doviziosi yang setia menguntit di posisi tiga. Sementara kuda hitam dani pendrosa tak tampak entah dimana

jorge lorenzo semakin kesetanan dengan memangkas gap hingga 3.5 detik di depan valenntino rossi. namun di sepuluh lap terakhir, ban depan jorge lorenzo mulai hangus hingga membuat kecepatan jorge berkurang. Perlahan tapi pasti, beberapa pembalap di belakang mulai menyalip jorge lorenzo, yakni dani pedrosa dan disusul valentino rossi.

Di sinyalir, keausan ban jorge lorenzo karena adanya tambahan sayap mengepak di sisi depan motor YZR M1 nya. dengan adanya sayap ini, tekanan atau down force terutama di front end motor jadi lebih kuat, efeknya ada dua, di lap2 pertama, tentu motor jorge akan sangat stabil dan menggigit ke aspal, terutama keluar masuk tikungan karena tertekan ke aspal efek down force. namun efek lainya adalah membuat ban motor jorge cepat aus terutama yang depan.

Disinilah keuntungan dani pedrosa dan valentino rossi yang tidak menggunakan sayap alias winglet. Ditambah bobot dani pedrosa yang sangat ringan hingga berhasil dengan sangat bagus mempertahankan keausan ban. hasilnya, dani pedrosa juara satu, rossi kedua dan jorge lorenzo ketiga.

0 Response to "Hasil Motogp Motegi Jepang 2015 Dani Pedrosa man of the match"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *