Foto cantik Dania Agustina Rahman Pendaki yg Tewas di Semeru

Gunung semeru dengan puncak tertinggi di pulau jawa, puncak mahameru, kembali memakan korban, kali ini yang tewas adalah seorang cewek cantik pecinta alam bernama Dania Agustina Rahman (19) warga Sukabumi, Jawa Barat. Berita yang dirilis detik.com,  Dania Agustina Rahman meninggal di jalur pendakian Gunung Semeru, Jawa Timur setelah tertimpa batu guguran  dari puncak gunung semeru.

"Korban saat menuju puncak bersama temannya berempat. 30 Menit menjelang Puncak, sekitar 200 menter di bawah puncak ada longsoran batu," ujar Ayu Dewi Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Kejadian ini layaknya film 5 cm yang mengisahkan para cewek cantik dan para sahabatnya, mendaki gunung semeru dalam rangka surprise karena sudah lama mereka tidak ngumpul. para pendaki di film 5 cm itu akhirnya berhasil mencapi puncak semeru setelah tertimpa2 batu yang besar dari gunug semeru. Terutama si gendut vokalis saikoji yang selamat setelah ditimpa batu besar wkwkwkw.

foto dok http://jabar.tribunnews.com/

namun sayang tidak begitu ceritanya bagi Dania Agustina Rahman, Korban meninggal 200 meter dibawah puncak Mahameru karena tertimpa batu yang terjatuh dari puncak. Petugas langsung menghubungi keluarga korban dan pihak keluarga langsung meluncur ke Lumajang.

TIdak pamit sebelum mendaki

Dania Agustina Rahman yang beralamat di Jl.A.R.Hakim Perbata no.4 Rt/04 Rw/04  Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi Jawa Barat diketahui tak pamit saat akan memanjat gunung setinggi 3.676 Meter DPL itu. Hal ini diungkap Rena Mariana (40) salah seorang bibi korban, kepada detikcom di rumah duka sekira pukul 23.25 WIB, Rabu (12/8/2015).

"Dia gak pamitan ke orang tua, sama sekali nggak ada yang tahu kalau dia naik gunung, makanya kami kaget ketika mendapat kabar dia ditemukan meninggal disana," tutur Rena.

Gadis kelahiran 7 Agustus 1996 itu terakhir menghubungi orang tuanya pada Kamis (6/8/2015), kala itu Dania mengabarkan jika dirinya tengah berada di Yogyakarta dan izin tak merayakan hari ulang tahunnya dirumah. "Dia minta izin nggak pulang ke ibunya, katanya sedang bersama teman-temannya di Yogyakarta" lanjut Rena.

Keterangan Rena dibenarkan Raynaldy (19) teman yang juga masih kerabat dekat Dania. Menurutnya aktivitas Dania terakhir terpantau melalui media sosial Snapchat, dalam foto yang terunggah korban memperlihatkan foto-foto keberadaannya di Yogyakarta.

"Dia bersama teman-teman kuliahnya, saya pikir cuma liburan biasa. Tak ada informasi apapun terkait dia mau manjat gunung Semeru," tuturnya.

Kepada Raynaldy, niat untuk manjat Semeru sempat tercetus dari korban 6 bulan sebelum kejadian. Namun saat itu niat korban dicegah oleh Raynaldy karena mengatahui jika korban masih baru dalam hal mendaki gunung.

"Saya ngelarang dia, malah saya sempat nasehatin mending manjat yang deket-deket dulu biar terbiasa. Saat itu dia mendengarkan nasehat saya dan mengurungkan keinginannya itu," imbuhnya.




 Dania Agustina Rahman kedua dari kiri foto dok detik.com

yah kalau sudah ajal memang sudah takdir tidak bisa dihindari. Yang terbaik sekarang adalah berdoa semoga Dania Agustina tenang di alam sana dan di terima di sisi Tuhan YME. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan untuk terus bersabar dan semoga bisa mengambil dan hikmah.

0 Response to "Foto cantik Dania Agustina Rahman Pendaki yg Tewas di Semeru "

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *