10 Negara yang Memiliki Suporter Sepakbola Fanatik terbesar

Para suporter sepak bola itu sangat total dalam mendukung tim kesayangan mereka, bahkan tak jarang ada yang sampai mau berkorban nyawa hanya untuk mendukung tim kesayanganya. hampir semua suporter di seluruh dunia ini pasti mempunyai rasa loyal dan fanatik, sama halnya dengan suporter sepakbola di tanah air, baik ketika mereka mendukung tim kesayangannya, atau pun saat mendukung tim nasional. tapi tahukah kamu suporter sepakbola dari negara manakah yang mendapat predikat sebagai suporter sepak bola paling fanatik?

Berikut adalah daftar 10 suporter sepak bola paling fanatik di Dunia :

1. Inggris

Di sinilah Olahraga sepakbola pertama kali diperkenalkan. Tak dapat dipungkiri lagi, Inggris lah negara dengan suporter paling fanatik di Dunia. para Suporter tak henti-hentinya menyanyikan lagu kebangsaan tim mereka sepanjang 90 menit untuk mendukung tim mereka. Bahkan di tingkat negara, Hooligan Inggris juga dikenal sebagai suporter paling fanatik. rata-rata kepadatan stadion bisa mencapai 99%. Dan basis suporter fanatik di Inggris adalah Liverpool dan Manchester United.




2. Argentina

Loyalitas suporter Argentina dalam mendukung tim idola mereka memang tak perlu diragukan lagi. para suporter sudah menganggap kemenangan tim sebagai harga mati. maka tak heran jika mereka selalu total dalam mendukung tim mereka untuk memperoleh kemenangan. Di Argentina banyak terjadi perkelahian antar supporter yang menyebebkan korban jiwa. Tingkat rata-rata kepadatan stadion bise mencapai 97%. Basis suporter fanatiknya adalah River Plate dan Boca Junior.



3. Indonesia
Boleh dibilang, inilah salah satu negara yang paling banyak menelan korban tawuran antar suporter di liga sepakbola. Rasa fanatisme yang berlebihan ini kadang justru berdampak negatif. Bahkan Franz Beckenbauer pun sampai kaget setelah melihat video tawuran suporter Indonesia. Ia mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai suporter terloyal. Dan hal itu dibuktikan dengan tingginya angka rata-rata kepadatan stadion di indonesia yang bisa mencapai 96 %. Basis suporter fanatik Indonesia adalah Persebaya, PSIS, Persib, Arema, Persjia, Persipura, dan PSIM. Lihat 10 suporter fanatik di indonesia



4. Brasil

Negara yang dikenal sebagai pemasok pemain sepakbola terbesar di Dunia ini dan sebagai Negara yang paling banyak menyandang gelar juara Dunia ini adalah salah satu negara yang mempunyai suporter sepakbola yang fanatik. sudah tak terhitung berapa nyawa yang melayang karna tawuran antar suporter di liga Brazil. suporter Brazil dikenal sangat loyal pada tim. rata-rata kepadatan Stadion bahkan bisa mencapai 93%. Basis suporter fanatiknya adalah Sao Paolo FC.




5. Italia

Negara yang sempat menjadi Negara yang mempunyai Kompetisi Sepakbola terbaik di Eropa bahkan di Dunia ini, fanatisme suporter nya memang sangat tinggi. suporter italia dikenal sebagai suporter yang keras, bahkan hampir tiap klub mempunyai supporter garis keras (ULTRAS), yang biasanya selalu total dalam mendukung tim. rata-rata kepadatan stadionpun mencapai 93%. basis suporter fanatiknya adalah Roma, Juventus, serta Milan dan Inter Milan




6. Meksiko

Salah satu kekuatan sepakbola benua amerika ini memang dikenal mempunyai banyak suporter fanatik. dan salah satu yang unk dari mereka adalah mereka selalu menampakkan identitas ke-Mexico-annya dalam mendukung tim kesayangan mereka. rata-rata kepadatan stadion mencapai 90%. Basis supporter fanatiknya adalah Chivas Guadalajara.



7. Belanda

Gaya sepak boal Total Football yang diterapkan di Belanda ternyata juga diimbangi dengan dukungan dukungan supporter sepakbola belanda yang sangat Total. Hal ini dibuktikan dengan rata-rata kepadatan stadion yang mencapai 89%. dan Basis supporter fanatiknya adalah Ajax Amsterdam.



8. Spanyol

Sebagai satu dari tiga negara utama sepak bola eropa, spanyol mempunyai tim-tim yang tangguh dan berkualitas, rivalitas yang tinggi antar tim juga berimbas pada makin meningkatnya tingkat loyalitas antar supporter tim. rata-rata kepadatan stadion di spanyol mencapai 87%. basis supporter fanatik di spanyol adalah valencia, Barcelona, Real Madrid, dan atletico Madrid




9. Jepang

Semenjak sukses menyelenggarakan piala dunia 2002, animo masyarakat pada pertandingan sepakbola di jepang meningkat tajam. hal ini dibuktikan dengan adanya kenaikan rata-rata kepadatan stadion dari 80% menjadi 86,6%. Supporter jepang yang paling dikenal fanatik adalah supporter tim Gamba Osaka, mereka terkenal sebagai supporter yang berani mati demi untuk mendukung super Gamba.



10. Jerman

Salah satu negara dengan sepak bola yang maju ini mempunyai banyak supporter yang sangat fanatik. Banyak supporter yang rela untuk berpetualang berkeliling negara jerman hanya untuk mengikuti tour musiman tim idola mereka. tingkat loyalitas mereka sangat tinggi, bahkan presentase rata-rata kepadatan stadion bisa mencapai 85%. basis supporter fanatik Jerman adalah Bayern Munich dan Hertha Berlin.



Indonesia Menempati Posisi ke 3 didunia dalam urusan suporter sepakbola, padahal apabila dilihat dari segi prestasi sepakbola itu sendiri, Indonesia sangatlah minim, jangankan berharap timnas main di piala dunia,level asia tenggara saja Indonesia kesulitan. tetapi untuk masalah supporter,indonesia tidak berhenti-hentinya memberikan dukungan... gak kebayang apabila indonesia bisa bermain di level piala dunia,ada berapa banyak suporter indonesia yang bakal memenuhi stadion dengan yel-yel yang kreatif ..

0 Response to "10 Negara yang Memiliki Suporter Sepakbola Fanatik terbesar"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *