Foto Kondisi Kaki M Fadli Usai Kecelakaan Ditabrak Jakkrit Sawangswat

Mengerikan, kecelakaan serius menimpa pebalap andalan Astra Honda Racing Team, M Fadli, yang tampil gemilang di ajang Supersport 600 cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 seri kedua di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu (7/6/2015).

Fadli mampu bertarung maksimal dalam jalannya balapan yang ketat dengan finis di posisi pertama. Sayangnya, Fadli mengalami kecelakaan fatal yang ironisnya terjadi saat sedang merayakan kemenangan seusai finis terdepan.


Sesaat setelah menyentuh garis finis, Fadli langsung mengendurkan gas dan menyapa penonton yang berada di tribun. Pada saat bersamaan, meluncur pebalap Thailand, Jakkrit Sawangswat, dengan kecepatan tinggi ke arah Fadli.


Tabrakan fatal pun terjadi. Fadli langsung tersungkur setelah Jakkrit menabrak keras kaki kiri Fadli. Fadli dikabarkan mengalami luka parah di bagian pergelangan kaki. Sementara itu, Sawangswat juga terjatuh keras dan mengalami cedera. Keduanya langsung dibawa ke rumah sakit sesaat setelah kejadian.

Sementara Kondisi Sawangswat juga tidak lebih baik dari Fadli. Pebalap Thailand ini terempas dari motor dan menabrak tembok pembatas dengan kecepatan tinggi. Sumber KompasOtomotif menyebutkan, Sawangswat mengalami koma akibat kecelakaan tersebut. Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami Sawangswat dan kini sedang dalam penanganan tim medis.


Dugaan sementara penyebab kecelakaan Sawangswat menabrak m fadli disebabkan karena beberapa faktor. Pertama, m fadli melakukan selebrasi terlalu dekat dengan garis finis dimana pembalap dibelakangnya masih race. Kedua, para marshal lupa mengibarkan bendera finis, sehingga para pembalap di belakang m fadli mengira masih dalam balapan makanaya full throtle.

Update:

Tim dokter yang menangani cedera M Fadli Imammuddin telah selesai melakukan operasi di bagian kaki kiri pebalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut. Kondisi M Fadli bahkan disebutkan sudah mulai membaik setelah kecelakaan fatal yang dialaminya di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (7/6/2015).

Humas RS Pertamedika Sentul, dr Bertie R, MM, mengatakan bahwa kondisi Fadli sudah membaik pasca-operasi yang langsung dilakukan tim dokter RS Pertamedika Sentul.

"Alhamdulillah, kondisi Fadli pasca-operasi tadi malam sudah cukup stabil. Hanya kondisinya masih kita monitor terus untuk memantau perkembangan," ujar Bertie kepada KompasOtomotif, Senin (8/6/2015).

0 Response to "Foto Kondisi Kaki M Fadli Usai Kecelakaan Ditabrak Jakkrit Sawangswat"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *