Kumpulan Soal Ujian teori SIM C plus Kunci Jawaban November 2017

Kumpulan Soal Ujian teori SIM C plus Kunci Jawaban  Agustus 2017 100% akurat benar dan lulus tes. [UPDATE: SOAL SIM C BESERTA JAWABAN TERBARU BULAN Oktober 2017]. Memiliki sim C memang mutlak bagi pengendara sepeda motor. Sebab mengendarai motor selain dijadikan transportasi juga sebagai sarana hoby yang mengasikan. Apalagi sekarang sedang booming motor keren, yaitu YAMAHA AEROX 155. Tentu, kita harus paham tata cara berkendara, aturan lalu lintas untuk bisa mendapatkan Sim C agar kita bisa melenggang kemana saja dengan motor tercinta.




















65 Responses to "Kumpulan Soal Ujian teori SIM C plus Kunci Jawaban November 2017"

  1. Terima kasih, sangat membantu. Saya lulus ujian teori.

    BalasHapus
  2. tq u... aku tadi tes tulis 30 soal salah 13,, minggu depan usaha lagi

    BalasHapus
  3. sya di bandung....emang sama soalnya seperti itu?

    BalasHapus
  4. syarat kelulusan benar 21 jawaban dari30 soal
    Soal selalu berubah ,harap perbanyak pengetahuan
    "Bila sumber percetakan buku petunjuk yang disediakan sama pada tiap propinsi" harap jeli memperhatikan ,karena yang saya lihat ada 3 jawaban yang salah tetapi di warnai merah.
    sudah saya terangkan kepada petugas bersangkutan di tempat saya dan mereka membenarkan adanya kesalahan tersebut sebagai kesalahan percetakan
    sehingga bila kita mendapati soal tersebut dapat di koreksi.
    Cuma masalahnya apakah kesalahan percetakan tersebut tetap sama dengan yang sudah ada di system,kan rugi kalo kita jawab benar tapi system tetap deteksi sebagai kesalahan
    terlebih lagi kita tidak bisa berlama lama melihat hasil ujian kita pada layar monitor untuk tinjau hasil kita
    Mudah"han bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah syarat itu paten di semua kepolisian? Sy salah 5 dr 30 pertanyaan disuruh mengulang minggu depan. Klo itu paten sy rugi di wktu dunk.soalx harus dtg lg antri. Mana kita isin dikantor, bos kayak ga iklas kasi isin.

      Hapus
  5. kira kira pada ngulang berapa kali? ada gak yg kurang dari 3 kali?

    BalasHapus
  6. mantap sewa sepeda yuk di kami, 08989369294
    www.pondoksepeda.com

    BalasHapus
  7. Saya 2 Kali Tes. Masuk ke ruang pendaftaran (dicuekin) Tes pertama gagal alasannya lembar jawaban saya hanya benar 20 yg seharusnya minimal benar 21 dr 30 soal.. ( Sabar) Coba lagi Tes kedua gagal maning alasannya gak masuk akal. Tes Ke Tiga Lagi OTW semoga saja berhasil..aminnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utk tes teori berapa x percobaan gan??

      Hapus
    2. sama yang gwe alami bro dicuekin kalau di tanya petugasnya .petugasnya kyak kesel kesel gimana gitu .gak ramah

      Hapus
  8. Ko jawaban di sini beda dengan yg di simulasi Ujian tes sim C ?

    BalasHapus
  9. Soal ini pasti keluar apa enggak. Soalnya gak ada yg sama sama kemaren di poltabes bandung... semoga besok gue bisa lulus yah doain besok gue test yg ke 2 doain. Tanks

    BalasHapus
  10. Sya kmarin ujian teori gagal ? pertanyaan nya ada 30 soal tapi ? ko knapa yg ini beda ya ada 52 soal ya yg benar yg mana ?

    BalasHapus
  11. Sekarang tes teori ke 2 ni..smoga Lulu's..biar ga bolbal...:)
    Mks infonya..:)

    BalasHapus
  12. tes. teori bikin sim palingan akal akal an saja biar kita yang kaga mw ribet langsung ke calo. dan calo jg sudah kong kali kong dengan mereka. mending kecalo deh. praktis kaga makan waktu dan tenaga..ditulis hindari calo. tp calo. nya banyak. juga.aneh. deh.

    BalasHapus
  13. Gampang bro...pake cara gw aja jamin tokcer...pas kumpulin lembar ujian, selipin uang 20rb (dijepit di lembar ujian pake paper clip. Uang taruhnya dibelakang lembar ujian, jgn terang2an keliatan uangnya), terus pas ujian praktek, kasih 20rb jg ke pengawasnya (main cantik, pake salaman kasihnya. Jgn terang2an jg). Jamin lulus mas bro...ga perlu 2x...sialnya paling pas ketemu polisi yg jujur aja...bakalan ditolak duitnya tp ga mungkin ditangkep secara skala perbandingannya 1:10 (1 yg jujur diantara10 orang)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang ga pake kumpulin lembar ujian gan.. tesnya online langsung di komputer.. dan tadi saya batu tes tertulis, ga ada satupun dari soal diatasi yg keluar :(
      Terpaksa ulang lGi mingdep

      Hapus
    2. @Anonim:Boleh juga di coba caranya, abis klo ga gitu ane ngerasa di persulit sama petugasnya

      Hapus
  14. Caranya gmn bro law tes online kmren saya gagal soalnya

    BalasHapus
  15. saya sudah 2 kali ujian teori gan, padahal saya sudah punya sim karena terganjal aturan 1 hari telat perpanjang harus bikin baru, yang jadi masalahnya pas waktu perpanjang onlinenya rusak semua padahal kesalahan bukan pada kami tapi pada onlinenya kenapa rusak kalau tidak rusak saya pasti bisa perpanjang tuh, tapi kan tetap aja disonomah ga mau tau, mudah mudahan ketiga ini saya llulus ujian teori gan do,anya aja hehe wasalam

    BalasHapus
  16. Semoga kali ini yg terakhir, karena ini yg ke-3 saya harus test.

    BalasHapus
  17. Bikin SIM itu bukan masalah lulus atau tidak lulus, tapi yang masalahnya itu waktu kita terbatas ( karyawan) sehingga kalau tdk lulus kita harus bolak-balik ke Polres dan harus izin ke kantor..coba deh pak polisi pelayanan SIM di buka utk hari Sabtu atau Minggu, kayanya sangat membantu kami2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul dari dulu saya mikirnya gitu.. Kenapa ga dibikin juga hari santu n minggu, karena kita juga ga bisa punya banyak waktu. Tapi ngomong2 kalau ga lulus kan emang harus ngulang besiknya,apa bisa duylang hari itu juga?

      Hapus
  18. huaaa saya mau tes ulang nih hari ini :')

    BalasHapus
  19. Iya tuh.. Banyak yg salah.Bener banget padahal saya sudah sempet2 in tapi ngulang lagi.. ini bener gak sih ?

    BalasHapus
  20. Barusannn pisan sy tes teori. Semua soal yg diatas Hoax....ga ada yg sama.

    BalasHapus
  21. semua daerah kan belum tentu sama, jadi jangan bilang hoax segala macem, perbanyak pengetahuan aja, saya aja mau 4x ngulang ujian teori kok, dan emang beda beda soalnya

    BalasHapus
  22. Aku juga ngulang yg ke 2 ini, beberapa soal ada yg sama, trus soal di tempatku ujian hanya 20, minimal lulus nilai mencapai 60
    Kemaren aku dapet 55
    Moga hari ini dapet 70

    BalasHapus
  23. Karena ketidak tahuan batas waktu keterlambatan dalam memperpanjang SIM akhirnya diusia pramanula terpaksa ngikuti prosedur yaitu ujian teori dan praktik dan terpaksa harus meninggalkan para peserta didik demi tanggung jawab tuk miliki SIM. Tes teori I gagal semoga aja tes kedua lulus kasihan dong mereka sebagai penerus massa depan Bangsa ,Salam ibunya dr gelar

    BalasHapus
  24. Soalnya sma persis aq tdi cuma slah 1 doang??mksih sangat membantu

    BalasHapus
  25. Emang hari sabtu tutup ya? Bukannya setengah hari? Soalnya besok mau tes teori yang ke-2

    BalasHapus
  26. Soal soal nya ujian di poltabes bandung cuma pertanyaan yang menjebak banyak yang tdk dimengerti contoh nya ukuran lampu yg di kendaraan bermotor harus berapa derajat daya pancar nya. Terus kereta gandengan atau tambahan harus berapa milimeter . Untuk rambu rambu nya sendiri paling 2 atau 3 yang keluar. Selain nya pertanyaan nya harus dijawab dengan logika kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yang sering keluar.
      arah sinar lampu utama tidak lebih dari 0˚34’ (nol derajat tiga puluh empat menit) ke kanan dan 1˚ 09’ (satu derajat nol sembilan menit) ke kiri dengan pemasangan lampu dalam posisi yang tidak melebihi 1,3% (persen) dari selisih antara ketinggian arah sinar lampu pada saat tanpa muatan dan pada saat bermuatan.

      Hapus
  27. Kok soalnya berbeda dengan yang saya dapat waktu ujian teori yang saya dapat lebih banyak pasal berkendara dan peraturan modifikasi kendaraan

    BalasHapus
  28. Bacaan untuk bahan banyak yang keluar http://m.hukumonline.com/pusatdata/detail/lt4fcdd63a00e84/node/790/pp-no-55-tahun-2012-kendaraan

    BalasHapus
  29. Ane tadi ada soal kereta gandeng gitu sama maksimal lebar modifikasi motor, jawabannya apa ya?

    BalasHapus
  30. saya tes di Tangerang kota soal di persulit dan saya gagal 2x yang k'3x saya di suruh pulang gitu aja karena ada perarturan baru untuk gagal teori, soalnya tidak masuk di akal dan yang kedua kalinya susah sekali saya harap di permudah soalnya dan untuk menangkap calo jgn rakyat di bikin susah pihak kepolisian seharusnya menjaga dan melindungi jgn Bagus di TV saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah serius bang? ane baru yg ke dua nih , kalo gagal di teori lagi apa masih bisa lagi?

      Hapus
  31. Hanya 1atau2 yang sama soalnya.selebihnya beda yg baru aja tes pagi td.....udah 4x test ngak lulus2...mau bener aja susah.

    BalasHapus
  32. aku baru ikut dengan 80 nomor.. untuk lulus ujian maksimal 12 salah... hasilnya tidak lulus deh.. fuck..

    BalasHapus
  33. GAK AKAAN LULUS,,,LHA EMANG SUSAH..COBA DEH ADA GAK RAMBU ITU DI DAERAH KITA..SO PENGETAHUAN KITA TERPBATAS

    BalasHapus
  34. 100% akurat benar ??? hahaha yakin ga ada yang salah? baru baca nomer 6 kok menurut ane salah ya, wkwk ga lanjut baca deh

    BalasHapus
  35. Jangankan warga sipil ,TNI..pejabat..
    gagal aja balik lagi.... Di sini di uji untuk ksabaran kita untuk mendapatkan sesuatu...semua gak bisa instan .... Semangat untuk kawan2 kita yang sedang mengikuti tes....!!

    BalasHapus
  36. manteb suhu.. soalnya sama percis sama yang ada di polres tempat ane ujian teori sim. sekali buat langsung lolossss,, :v

    BalasHapus
  37. Sabar gaes.. lakukan apa yg harus kalian lakukan, setiap kesulitan pasti ada kemudahan. haturnuhun min atas info2 nya, Salam bloggers..

    BalasHapus
  38. Darapada bertanya tanya apakah soal valid atau tidak akses ke alamat ini aja dijamin valid dan lengkap karena situs resmi tinggal pilih mau sim A, B, C dan lain lain http://korlantas.polri.go.id/soal-soal/

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *