Jadwal tanggal Puasa ramadhan 2015 versi Menteri agama RI

Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan bergembira karena akan datang bulan penuh berkah dan ampunan, bulan ramadhan 2015 - 1436 H. Sudah pasti hari tanggal pertama 1 ramadhan 2015 dinantinantikan oleh anda yang beragama islam. Suasana keceriaan dan nilai spiritual dan sakral di bulan ramadhan tak akan tergantikan di hari hari yang lainya. Keraamian masjid, menasah dan surau2 akan lantunan ayat suci hingga subuh sekaan menjadi penenang hati yang tidak akan ditemui di hari atau bulan selain ramadhan.

Oke, bagi anda yang ingin tahu tanggal berapa mulai puasa ramadhan tahun 2015, setidaknya bisa melihat gambaran kalender 2015 di bawah. Biasanya setiap tahun kalender yang sudah terbit itu tidak pernah bohong.



Dalam artian, ia selalu sesuai dengan pengumuman menteri agama RI nantinya. kecuali kaum muhammadiyah yang biasanya akan mulai puasa lebih cepat 1 hari. Entah kenapa ini bisa terjadi saya juga bingung. Well, sudah lihat gambar kalender 2015 di atas. 

Disana tertera kalau 18-19 juli 2015 adalah hari libur nasional yakni idul fitri 1 syawal 1426 H. So kalau begitu hitung mundur saja 1 bulan dari sana. berarti, tanggal 18 atau  19 juni atau bulan 6 kita sudah mulai puasa. Ah senangnya hati. Siap siap mudik, bertemu keluarga, libur panjang seakan menambah semarak bulan ramdhan setiap tahunya. Nikmatnya menjadi islam di indonesia.

0 Response to "Jadwal tanggal Puasa ramadhan 2015 versi Menteri agama RI"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *