Ini 17 Nama Tim Transisi Bentukan Menpora dan tugasnya

Kisruh sepakbola indonesia (PSSI) tampaknya belum akan berakhir. Dimulai sejak zaman nurdin halid beberapa tahun silam, masih berlanjut hingga kini. Lahan basah di dunia kulit bundar ini memaksa orang orang berusaha meraup untung dengan berbagai cara.

Lantas bagaimana dengan nasib sepakbola indonesia setelah PSSI dibekukan menpora beberapa waktu yang lalu? Menindaklanjuti hal ini, sesuai janji mepora imam nahwari mengumumkan susunan Tim Transisi PSSI di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Jumat (8/4/2015) malam. Tim ini terdiri dari 17 orang.



"Kami menggunakan tagline 'Indonesia memanggil'. Kami akan memanggil nama-nama ini pekan depan untuk membaca blueprint yang sudah kami buat. Kami juga meminta mereka untuk menunjuk ketua," ujar Menpora dalam sesi konferensi pers.

Nama Anggota Tim Transisi PSSI dan profil biodata masing masing

1. FX Hadi Rudyatmo (wali kota Surakarta, Kader PDI-P. Mantan Ketua Umum Persis dan Ketua Pengurus Cabang PSSI di Surakarta.)
2. Lodewijk F Paulus (Mantan Danjen Kopassus)
3. Ridwan Kamil ( walikota bandung)
4. Eddy Rumpoko ( Wali Kota Batu)
5. Ricky Yakobi (Tokoh sepakbola nasional )
6. Bibit Samad Riyanto ( Mantan wakil ketua KPK )
7. Darmin Nasution ( Gubernur Bank Indonesia )
8. Cheppy T Wartono (mantan Anggota DPR)
9. Tommy Kurniawan ( Aktor )
10. Iwan Lukminto ( Bos Sritex group/Pengusaha )
11. Francis Wanandi ( pengusaha )
12. Saut H Sirait ( Mantan anggota KPU )
13. Andrew Darwis ( Pendiri kaskus )
14. Farid Husaini (
15. Zuhairi Misrawi ( Intelektual Muda )
16. Diaz Faisal Malik Hendropriyono ( Putra hendropriyono )
17. Velix F Wanggai ( Politisi )

Tujuan pembentukan Tim Transisi merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Menpora pada 17 April 2015. Dalam surat tersebut, Pemerintah dinyatakan tidak mengakui seluruh kegiatan keolahragaan PSSI.

Berdasarkan SK tersebut, Tim Transisi memiliki empat tugas utama yaitu menjalani fungsi yang selama ini dilakukan PSSI, memastikan keikutsertaan Indonesia di event internasional terus berjalan, melakukan supervisi agar kompetisi tetap bergulir dan merencanakan pembentukan kepengurusan PSSI yang baru melalui mekanisme FIFA.

Kabar terbaru, setelah menjalani pertemuan dengan klub-klub Indonesia Super League (ISL) di Hotel The Park Lane pada Rabu (6/5/2015), PT Liga Indonesia menyatakan tak sanggup melanjutkan kompetisi pada 9 Mei 2015 sesuai instruksi Menpora. Pasalnya, menurut CEO PT Liga, Joko Driyono, kompetisi merupakan properti milik PSSI.

Meski demikian tim transisi ini juga tampaknya tidak lepas dari berbagai kritikan masyarakat. beberapa nama dinilai tidak terlalu tepat menangani urusan sepakbola seperti artis tomy kurniawa dan putran hendripriyono. Dan beberapa orang yang dinilai cukup memiliki kedekatan dengan rezim pemerintahan jokowi.

0 Response to "Ini 17 Nama Tim Transisi Bentukan Menpora dan tugasnya"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *