Harga dan Spesifikasi Suzuki Celerio Salah Satu LCGC

Satu lagi jenis mobil murah ramah lingkungan hadir di indonesia. Inilah suzuki celerio. Mobil ini sama dengan mobil sekelas lainya seperti honda brio, daihatsu ayla, toyota agya, dan ll. Mobil suzuki celerio ini cocok untuk zig zag di perkotaan. Suzuki Indonesia sudah memastikan akan memboyong Celerio secara utuh (completely built up/CBU) dari Thailand

Sebagai mobil kota, bodi  Celerio sudah pasti kompak, dimensi lengkapnya memiliki panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm,  tinggi 1.540 mm, sumbu roda (wheelbase) 2.425 mm. Panjang sumbu roda ini lebih panjang 25 mm ketimbang Karimun Wagon R, artinya menawarkan kenyamanan dan ruang kabin lebih lapang.

Urusan tenaga, Celerio buatan Thailand dibekali mesin K10B, tiga silinder, berkapasitas 998 cc. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga 68 tk dengan torsi 90 Nm.

foto doc suzuki

Di Thailand, Celerio diproduksi dalam dua pilhan transmisi, manual lima percepatan dan CVT. Besar kemungkinan Suzuki Indonesia akan memboyong kedua varian ini ke Indonesia. Transmisi CVT bisa menjadi faktor pembeda dari Karimun Wagon R yang dibekali transmisi berteknologi Auto Gear Shift (AGS).

berapa harga suzuki celerio di indonesia?

Menilik posisi Celerio yang terjepit di antara Splash dan Karimun Wagon R, maka sudah bisa diestimasikan banderol yang akan ditawarkan oleh Suzuki untuk Celerio ini. Berarti harga Celerio akan berada di atas Wagon R dan di bawah Splash.

Banderol varian tertinggi Karimun Wagon R Dilago Rp 122 juta, sementara Spalsh ditawarkan pada rentang Rp 157,5 juta - Rp 169,5 juta. Perkiraan harga yang pas Celerio dimulai pada angka Rp 145 juta sampai Rp 155 juta.

Perkiraan tersebut juga berdasarkan pada produksi Celerio di Thailand, di mana terdapat dua pilihan transmsi, manual lima percepatan dan CVT.  Di negeri Gajah Putih, perbedaan harga antara transmisi manual dan CVT itu berkisar Rp 10 jutaan.

0 Response to "Harga dan Spesifikasi Suzuki Celerio Salah Satu LCGC"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *