Foto Buaya Pakai Anting Emas di Karawang Jadi-jadian Atau Hoax?

Warga menyakini bahwa buaya beranting emas yang ditangkap seorang penduduk bernama Karma di Sungai Citarum merupakan jelmaan dari tokoh legenda rakyat ‘Jaka Baring’. Penemuan buaya itu membuat warga berdesak-desakan di rumah Karma sembari menyumbang uang koin seadanya.

“Kalau biasanya buaya yang ditemukan di Sungai Citarum biasa saja, tetapi buaya ini agak unik karena memiliki anting emas,” ujar Kaning istri Karma.

Buaya ini berukuran panjang 1 meter dan berbobot 4 kg. Si pemilik, Karma, mengaku menemukan hewan tersebut di Sungai Citarum, Karawang, beberapa hari lalu. Saat menebar jalan, bukan ikan yang tersangkut, melainkan buaya.
foto doc. detik.com

"Saya lihat ada antingnya di bagian bawah mulut, (makanya) saya bawa pulang," kata Karma saat ditemui di rumahnya, Dusun Tanjungjaya, Desa Telukbuyung, Kecamatan Pakisjaya, Karawang, Kamis (16/4/2015).

Mendengar penemuan buaya beranting emas, warga berbondong-bondong datang ke rumah Karma. Mereka penasaran. Sebagian di antaranya kaget setelah melihat anting di bagian bawah mulut buaya.

Buaya beranting emas tersebut kini berada di rumah Karma, di Dusun Tanjungjaya, Desa Telukbuyung, Kecamatan Pakisjaya, Karawang.

Buaya sepanjang satu meter dengan berat empat kilogram tersebut ditempatkan dalam sebuah kolam agar tidak kabur.

“Buaya ini saya temukan tidak jauh dari rumah saya, di tubuh buaya ini terdapat sebuah anting emas dengan berat satu gram,” kata Karma kepada wartawan, Minggu (12/4/2015).

Ya kemungkinan untuk buaya ini ada dua, benar benar buaya jadi-jadian kayak yang di film-film itu. Atau murni ngibul alias hoax demi mencari recehan dari uang sumbangan warga yang berkunjung.

0 Response to "Foto Buaya Pakai Anting Emas di Karawang Jadi-jadian Atau Hoax?"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *