Manfaat Baking Soda untuk Obat Sakit Perut

Baking soda biasanya dijadikan bahan membuat kue untuk mengembangkan dan lain sebagainya. Namun tahukah anda baking soda ternyata sangat ampuh dan berkhasiat dijadikan sebagai obat sakit perut?

Bahkan menurut livestrong.com, baking soda yang dicampur dengan air atau disebut juga air berkarbonasi juga bisa dimanfaatkan sebagai obat sakit pencernaan seperti mulas, infeksi, radang lambung atau maag dan radang sendi seperti arthritis. Baking soda mudah larutdalam air dan diserap dengan cepat di usus.

Baking soda sendiri merupakan senyawa alkali yang berfungsi mengurangi keasaman dalam tubuh, terutama lambung. Ketika baking soda dicampur dengan air dan diminum, Anda akan mengalami dapat sendawa. Hal ini baik karena reaksi tersebut dapat meringankan kelebihan gas di dalam perut yang menyebabkan kembung.

Tubuh, terutama sistem pencernaan, secara alami mengeluarkan zat asam untuk memproses makanan. Namun ketika tingkat keasaman terlalu tinggi, perut jadi sakit dan Anda butuh penetral untuk mengurangi keasaman di dalam perut berupa alkali yang bersifat basa, dan baking soda bisa jadi salah satu caranya.
Tidak seperti jaman dahulu, di mana kebanyakan orang masih dominan makan sayur, buah, daging dan makanan segar lainnya, orang jarang sakit perut dengan keluhan terlalu tingginya kadar asam di lambung. Kebiasaan makan jaman sekarang justru membuat tingkat asam dalam pencernaan semakin tinggi karena rata-rata makanan berupa karbohidrat sederhana, manis-manis dan berlemak.

Terlalu tingginya kadar asam di dalam tubuh sangat tidak baik karena bisa menghambat sirkulasi darah dan memudahkan virus dan bakteri jahat berkembang biak dengan cepat. Jadi, jangan hanya menggunakan baking soda sebagai bahan kue Ladies, jika sakit perut Anda juga bisa menggunakan baking soda.

0 Response to "Manfaat Baking Soda untuk Obat Sakit Perut"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *