6 manfaat Air Putih Bagi tubuh yang belum anda Ketahui

Hal-hal sepele yang terkedang terlupakan sesungguhnya memiliki arti yang teramat besar bagi kehidupan. lebih lebih soal kesehatan, memiliki hidup sehat dan bahagia sesungguhnya di bangun dari hal hal kecil. Minum air putih yang banyak (dalam taraf batas wajar tentunya) adalah salah satu kebiasaan kecil yang sungguh menjadi salah satu faktor kesehatan anda kedepanya

Faktanya, 70% bagian tubuh kita adalah cairan, ini termasuk darah, kelenjar, dll. Tentu saja agar cairan dalam tubuh kita tetap terjaga dalam jumlah yang tepat kita harus meminum air putih secara teratur.

6 Manfaat air putih yang mungkin saja belum anda ketahui.

1. Membersihkan organ tubuh

Organ tubuh itu banyak, terutama organ dalam, mulai dari jantung, hati ginjal, lambung, usus, empedu, dll. Nah dengan meminum air putih dalam jumlah yang cukup akan menjaga organ dalam anda tetap bersih karena dibilas dengan sirkulasi air putih yang anda minum

2. Menetralkan denyut jantung

Pernahkah anda mengalami jantung berdebar-debar? misalnya habis di kejar setan dan di kejar anjing atau akibat apa saja. Solusinya adalah segera minum air putih segera. Perlahan denyut jantung anda akan kembali normal. Bahkan, jika anda tidak dikejar apa apa, sehabis makan coba tidak usah minum langsung baringkan tubuh anda atau tidur. Pasti denyut jantung anda akan berdebar tak terkendali. Ini akibat oargan dalam anda, seperti lambung dan usus, melakukan pekerjaan berat mencerna makanan yang baru anda makan, tanpa bantuan air. Nah, fungsi air disini adalah meringankan kinerja organ dalam anda, hingga jantung anda tidak terlalu harus memompa dengan kencang.

ilustrasi persentase air dalam tubuh (google)


3. Membuat wajah cantik.

Terdengar mustahil bukan, tapi sekali lagi, ini merupakan langkah dan kebiasaan kecil yang mungkin anda anggap sepele. Logikanya begini, dengan meminum air putih yang cukup, tubuh anda terutama kulit kulit akan kencang karena asupan cairanya terpenuhi. Ibaran, sebuah balon yang kita isi dengan air, balon itu akan kencang dan mulus. Namun coba balon itu kita kempeskan, ia akan kusut dan berkerut. begitupun kulit tubuh.

4. Mengurangi sakit Kepala 

Jika anda mengalami sakit kepala atau migrain, hal pertama yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan bantuan adalah minum banyak air. Sakit kepala dan migrain sering disebabkan oleh dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam European Journal of Neurology, peneliti menemukan bahwa peningkatan asupan air membantu mengurangi jumlah dan intensitas sakit kepala pada peserta penelitian.

5. Melancarkan buang air besar

Seorang teman saya, mengalami penyakit gangguan pencernaan, yakni usus kotor. Sebabnya, dia jarang buang air besar, bisa bisa 3 atau 4 kali sehari. Hingga kalau kentut baunya lebih bau 100x dari pada bau nafas naga. Usut punya usut, teman saya ini sangat jarang minum. Minum cuma sehabis makan katanya. Jadi kalau sehari makan tiga kali sehari, doi cuma minum 3 gelas perhari. Kebiasaa seperti ini sungguh tidak bagus bagi kesehatan. karena hanya dengan cairan, kotoran yang ada di dalam usus akan melunak, dan mengembang. Jadi tidak keras dan keluarnya gampang.

6. Membantu diet dan melangsingkan Tubuh

ya tentu saja, minum air putih akan membuat langsing. Begini, dengan minum air putih akan membuat perut anda kenyang jadi tidak perlu diisi lagi dengan kalori (makanan). Secara terus menerus cara ini akan membuat anda langsing. Karena kan jelas, penyebab seseorang kelebihan berat badan alias gendut adalah kebanyakan makan atau terus menerus merasa lapar tanpa bisa dikendalikan. Jadi cara satu satunya adalah, buat perut anda kenyang. Ya isi dengan air putih. Selain sehat dan tanpa efek samping. Mengisi perut dengan air putih jauh lebih bermanfaat dari pada mengisi perut dengan makanan berat. 


0 Response to "6 manfaat Air Putih Bagi tubuh yang belum anda Ketahui"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *