Komentar Marc marquez Tentang Indonesia dan hasil tes sepang motogp 2015

Empat hari tes perdana pramusim di Sepang sudah berlalu, di mana sang juara bertahan Marc Márquez, memecahkan rekor tes Sepang dengan catatan terbaik pada Jumat (6/2/2015) lalu.

Joki Repsol Honda itu menguasai dua dari tiga hari gelaran tes di Malaysia dan di hari ketiga, Márquez memecahkan rekor catatan waktu tercepat tes Sepang, 1 menit 58,867 detik. Sementara tes hari keempat pada Sabtu (7/2/2015), hanya berupa gelaran uji ban supplier baru – Michelin.

Márquez memaparkan bahwa dia cukup senang bisa mengaspal lagi ketimbang hanya mengadakan uji coba private tanpa ada pembalap lain. Pun begitu, Márquez tak cukup puas lantaran tak bisa banyak membuat perbandingan dengan para pesaingnya.

Marc Marquez i Alenta (kedua dari kiri) terkesan dengan fans MotoGP di Indonesia (Foto: ANT)

“Sulit membandingkan (performa) dengan pembalap lain karena kebanyakan dari mereka memilih waktu yang berbeda untuk tes. Tapi kami bisa mengumpulkan banyak data untuk para teknisi dari Honda dan mencoba pemetaan mesin berbeda, di mana itu bisa membantu saya memahami banyak hal,” papar Márquez.

“Melakukan simulasi balapan sendiri sedikit lebih membosankan. Anda tak bisa menunggangi motor secara maksimal. Kami mencoba mengembangkan motor baru lebih jauh, karena kami percaya masih bisa dikembangkan lagi. Tapi pada dasarnya saya cukup senang dengan potensinya,” tambah pembalap berjuluk Baby Alien itu.

Tak berbeda dengan para rider lainnya, Márquez juga mengaku sedikit kesulitan dengan cuaca panas di negeri jiran itu. Pun demikian, Márquez berusaha tetap optimal, sembari menyesuaikan diri, di mana kondisinya dianggap akan sama panasnya saat race resmi.

“Saya memilih tetap menguji motor ketika suhu meninggi pada pukul 2.30 siang, karena kondisinya kurang-lebih sama dengan saat Grand Prix,” lanjut Márquez lagi kepada Paddock Talk, Minggu (8/2/2015).

Sebelum kembali ke Eropa dan balik lagi ke tes kedua Sepang di akhir Februari, Márquez menuturkan lagi kesan-kesannya selama kunjungan bersama Honda ke negara-negara Asia, termasuk Indonesia saat resmi meluncurkan motor baru Honda di Bali beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya saya sudah pernah beberapa kali ke kawasan Asia, baik ke Indonesia dan Thailand. Sejak kali pertama, Anda akan terkejut dengan besarnya kecintaan terhadap MotoGP di sana,” imbuhnya lagi.

“Anda tak bisa membayangkan betapa mereka tergila-gila (pada MotoGP) dan bagaimana dukungan mereka terhadap para pembalap, serta soal bagaimana mereka hidup dari balap motor. Saya pikir, mereka layak punya sirkuit bagus di negara itu,” tuntas Márquez.

kita tunggu saja aksi marc marquez pada motogp 2015 yang akan mulai pada akhir maret mendatang.

0 Response to "Komentar Marc marquez Tentang Indonesia dan hasil tes sepang motogp 2015"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *