Depresi Penyebab Utama Artis Korea Doyan Bunuh Diri

Melihat artis dan aktor korea yang tampan dan cantik mempesona tampaknya jauh dari benak kita bahwa mereka adalah para orang orang depresi kelas wahid yang kalau sudah mencapai puncaknya akan melakukan satu jalan pintas yakni bunuh diri.

Mungkin para koean mania jadi bertanya tanya apa sebenarnya sebab atau alasan para artis korea ini begitu nekat dan mudah mengakhiri hidup dengan bunuh diri? Baru baru ini kematian bintang 'KARA Project' yang juga mantan artis dari DSP Media, Ahn Sojin semakin menambah panjang daftar selebritis Korea Selatan yang memilih mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Sama halnya dengan yang dialami Sojin, sebagian besar kasus bunuh diri yang melanda artis Korea disebut-sebut hampir selalu ada kaitannya dengan kondisi depresi yang mereka alami, entah karena lingkungan kerja mereka atau masalah keluarga hingga masalah percintaan. Namun sayang tidak pernah ada keterangan resmi terkait riwayat kesehatan para artis ini sehingga mereka memutuskan untuk bunuh diri.
www.asianjunkie.com

Meskipun begitu, beberapa artis ini diduga memang telah lama mengidap gangguan mental seperti depresi, gangguan bipolar hingga insomnia, sehingga mereka sulit menghadapi kritik atau keadaan pahit yang ada. Siapa saja artis Korea yang dimaksud?

Melihat fenomena tersebut, aktris Park Jin Hee, yang tampil dalam film My Mother mencoba untuk menyelidiki kasus bunuh diri yang menimpa rekan-rekannya. Hal itu dilakukan Park Jin Hee, saat ia menyelesaikan kuliahnya di Universitas Yonsei, juruan Kesejahteraan Sosial.

Dia mewawancarai 260 aktor dan aktris. Dan ia menemukan bahwa 38,9 % para seleb itu menderita depresi. Dari penelitian terebut juga ditemukan tingkat bunuh diri di Korea, menunjukkan lebih banyak dilakukan aktris dibandingkan aktor.

Saat diwawancarai, para seleb itu pun menjawab 'ya', ketika ditanya apakah mereka memikirkan mati karena terlalu lelah menjalani hidup. Dan dari penelitian tersebut, Park Jin Hee berpikir, dengan banyaknya artis yang menderita depresi, maka sepertinya menggambarkan industri hiburan Korea memiliki masalah yang cukup besar.

Menurut laporan seperti dikutip dari SeoulBeats, kehidupan artis di negara tersebut sangatlah berat. Penggemar menuntut mereka untuk selalu sempurna. Tak hanya itu, mereka juga mendapat tekanan dari lingkungannya yang kejam dan penuh dengan aktivitas ilegal dan tidak bermoral.

Persaingan ketat di antara para artis untuk mendapatkan peran di film maupun serial drama disebut-sebut menjadi salah satu alasan juga.

0 Response to "Depresi Penyebab Utama Artis Korea Doyan Bunuh Diri"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *