Beginilah Iklan robot Malaysia Menghina Indonesia

Negara tetangga serumpun malaysia kembali membuat ulah dengan melecehkan harkat dan martabat negara indonesia. Kali ini meski bukan secara langsung, namun sebuah perusahaan asing di negara itu membuat sebuah iklan robot pembersih dengan kata-kata yang sangat merendahkan harga diri indonesia jika dilihat oleh siapapun.
"Fire Your Indonesia Maid Now!" (Pecat pembantu rumah tangga Indonesia mu sekarang!).
Begitulah kata-kata menyakitkan dalam iklan itu yang mengajak calon konsumen untuk menggunakan produk Irobot untuk membersihkan lantai dan kolam renang.
foto iklan menghina indonesia(detik.com)

Hal jelas yang terbaca disini adalah, bahwa ada semacam pakem di malaysia, bahwa kalau yang namanya pembantu ya sudah pasti dari indonesia. Atau dengan kata lain mereka menganggap indonesia adalah negara pembantu.

Mungkin memang benar adanya bahwa rata-rata pembantu atau kuli di malaysia memang berasal dari indonesia. Namun seyogyanya, sebuah iklan yang muncul ke publik tidak mengandung kata-kata yang terlalu vulgar dan melanggar etika periklanan.

Sebuah pelajaran telak juga bagi pemerintah indonesia yang sudah saatnya menyediakan lapangan pekerjaan di negeri sendiri. Hingga masyarakat tidak perlu susah susah merantau menjadi buruh migran hanya untuk mendapat pekerjaan sekelas pembantu. Kapan indonesia akan makmur kalau begini?

0 Response to "Beginilah Iklan robot Malaysia Menghina Indonesia"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *