Penyebab Kebakaran Pasar Klewer Solo Masih diselidiki

Pasar klewer ludes di lalap api malam ini sabtu (27/12/2014). Penyebab kebakaran diduga dari kosrletin  listrik salah satu toko di blok pasar klewer. Api yang melalap Pasar Klewer di Solo, Jawa Tengah malam ini mengejutkan para pedagang. Tidak sedikit pedagang yang shock dan menangis histeris melihat barang dagangan mereka tidak terselamatkan dari amukan 'si jago merah'.

Pantauan detikcom, Sabtu (27/12/2014), api yang mulai berkobar pukul 20.00 WIB hingga jelang tengah malam ini belum berhasil dipadamkan. Sejumlah pedagang banyak yang berdatangan hendak menyelamatkan barang-barang dagangan mereka, tapi terlambat. Petugas melarang warga untuk mendekat apalagi mengevakuasi barang dari dalam bangunan. Akibatnya, banyak pedagang yang menangis histeris.

"Baru aja saya ambil barang, dan itupun kami utang," ujar salah seorang pedagang kain histeris .

Hanya beberapa saja pedagang berhasil menyelamatkan barang dagangan mereka dan diletakkan di pinggir Jalan Dr Radjiman, seberang Pasar Klewer. Namun upaya evakuasi mereka tidak berlangsung lama karena petugas melarang untuk menghindari jatuhnya korban jiwa. Seorang pedagang emas juga sempat pingsan menyaksikan toko emasnya di Blok E dilalap api.
foto from simomot.com

Pasar Klewer selalu menjadi destinasi wisata para wisatawan yang berkunjung ke kota Solo, selain berkunjung ke Keraton dan kuliner. Apalagi di musim liburan sekolah seperti sekarang ini, Pasar Klewer selalu dipadati pengunjung. Lalu lintas di sekitat Pasar Klewer biasanya selalu macet total pada siang hari di musim liburan. Karena itu para pedagang tekstil banyak yang berani mengorder barang banyak dengan mengutang. Mereka optimis meraih untung lebih dan balik modal jika di musim liburan seperti sekarang ini.

Jika tidak ada musibah kebakaran malam ini, diprediksi besok akan menjadi puncak kunjungan pembeli kain di Pasar Klewer. "Tapi itu belum terjual dan kami harus tanggung utang," ucap lirih salah seorang pedagang lainnya.

0 Response to "Penyebab Kebakaran Pasar Klewer Solo Masih diselidiki"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *