Daftar Kecelakaan Pesawat Selama tahun 2014

Hilangnya Pesawat Air Asia QZ8501 pada hari minggu 28 desember 2014 yang lalu menambah daftar panjang kecelakaan pesawat selama tahun 2014. Entah apa penjelasan yang cukup logis mengenai fenomena kecelakaan pesawat yang kian marak akhir-akhir ini? Perlu penyelidikan lebih lanjut tentu saja, apakah kemudian ada yang mengaitkanya dengan illuminati, amerika zionis dan lain lain. Seperti kebiasaan orang kampung pada umumnya.
ilustrasi malaysia airlines(google)

Selama satu tahun ini banyak sekali kecelakaan pesawat yang terjadi didunia yang sangat menewaskan banyak korban jiwa. Seperti hilannya pesawat Malaysia Airlines MH370 yang telah menewaskan seluruh penumpang didalamnya. Bahkan pesawatnya saja tidak pernah ditemukan hingga saat ini.

Selain itu, masih ada banyak kecelakaan pesawat yang cukup menghebohkan seperti ke lima kecelakaan pesawat yang akan di bahas kali ini.

Seperti dilansir Simomot.com, berikut inilah dia ke lima kecelakaan pesawat yang terjadi selama tahun 2014.

1. Malaysia Airlines MH370

Tepat pada tanggal 8 Maret 2014 lalu, telah terjadi kecelakaan pesawat yang hingga saat ini masih menjadi misteri. Pesawat Malaysia Airlines MH370 dinyatakan hilang kontak dengan pengawas setelah terbang selama satu jam dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Beijing, China.

Pesawat tersebut tiba-tiba saja hilang tanpa jejak, bahkan puing-puing pesawat pun tak pernah ditemukan jika pesawat tersebut jatuh atau meledak. Hingga saat ini tim pencari masih melakukan pencarian guna untuk mengungkap misteri dibalik hilangnya pesawat Airlines MH370 tersebut.

2. Malaysia Airlines MH17

5 bulans setelah hilangnya Pesawat Malaysia Airlines MH17, terjadi lagi kecelakaan pesawat Malaysia Airlines MH17. Pesawat yang membawa penumpang sebanyak 283 penumpang dan 15 awak pesawat dikatakan jatuh karena ditembak dengan menggunakan rudal sebanyak tiga kali. Pesawat yang terbang dari Amsterdam, Belanda, menuju Kuala Lumpur, Malaysia ini meledak dan menewaskan semua penumpangs serta awak pesawat.

3. Pesawat Air Alegrie

Pada 24 Juli 2014 lalu juga terjadi kecelakaan pesawat yang telah menewaskan seluruh penumpangnya. Peswat Air Alegrie ini dinyatakan hilang kontak dengan menara pengawas secara tiba-tiba setelah satu jam terbang. Pesawat yang melakukan penerbangan dari Ouagadougou Burkina Faso dan hendak menuju Aljazair ini membawa 110 penumpang dan 6 kru pesawat.

Pesawat dikatakan meledak dan ditemukan hangus beserta isinya dan berserakan di mana-mana. Puing-puing pesawat ditemukan sehari setelah kejadian.

4. Sepahan Air Iran

Pesawat Sepahan Air Iran juga mengalami kecelakaan pada 10 Agustus 2014. Pesawat yang membawa 48 orang penumpang ini diketahui kehilangan kendali dan akhirnya terjun bebas di sebuah tempat pemukiman penduduk. Kecelakaan ini disebabkan matinya mesin pesawat sehingga jatuh dan menyebabkan masyarakat mengalami luka bakar akibat pesawat tersebut.

5. Air Asia QZ8501

Pesawat Air Asia QZ8501 ini mengalami kecelakaan saat melakukan perjalanan dari Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur, menuju Singapura. Pesawat yang membawa penumpang sebanyak 155 orang penumpang, 2 pilot, 4 awak pesawat dan 1 orang teknisi, di nyatakan hilang kontak setelah terbang selama satu jam. Hal ini dikatakan disebabkan oleh cuaca buruk yang membuat pesawat ini jatuh dan menewaskan seluruh penumpangnya.

Nah, itulah dia ke lima kecelakaan pesawat yang terjadi selama 2014.

0 Response to "Daftar Kecelakaan Pesawat Selama tahun 2014"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *