Inilah Profil MOTOVLOGGER Paling Top di Indonesia

Motovlogger adalah sebutan bagi mereka yang membuat konten motovlog. Nah sementara motovlog adalah istilah bagi mereka yang membuat vlog yang berkaitan dengan moto (motor). Moto disini berarti luas, tidak terbatas pada motor tetapi lebih ke MESIN dan kendaraan. Apa itu yang berkaitan dengan mesin dan kendaraan, tentu saja motor dan mobil, tapi kalau ada motovlogger yang membuat konten tentang helicopter dan pesawat sih boleh2 saja.

Asal katanya adalah vlog, yakni singkatan dari video blog. yang mana artinya adalah blog yang divideokan. Seperti kita tahu, di dunia internet ada yang namanya blog, yakni sebuah situs yang dikelola pribadi yang berisi tentang kehidupan sehari hari, diari, dan macam macam yang dituangkan kedalam tulisan atau foto yang kemudian bisa kita temukan di internet.

Nah, beberapa tahun terakhir, ada kemajuan, berkat adanya situs berbagi youtube, para blogger (sebutan untuk pelaku dan pemilik blog) kini tidak perlu repot-repot lagi membuat konten blog dengan tulisan, melainkan cukup dengan merekam kegiatan sehari hari, sudah, tinggal upload ke youtube maka jadilah namanya blog yang divideokan alias Vlog.

Maka, semenjak saat itu, kemudian muncul pula segmen2 yang lebih spesifik dari vlog ini, ada yang mengulas dunia otomotif yang disebut motovlog, ada yang mengulas game, ada yang murni vlog artinya dia mencakup vlogging dengan tema umum dan lebih ke kehidupan sehari hari seperti dairy dll.

baca juga


Pada kesempatan kali ini kita juga akan spesifik membahas vlogger yang membahas motor atau otomotif atau yang berkaitan dengan motor yang disebut motovlogger. Sejak setahun terakhir tepatnya awal 2016, gairah motovlog di indonesia benar benar booming, meledak bagaikan kembang api. Kalau kita melongo ke youtube, ketikan kata kunci motovlog, sudah tidak terhitung banyaknya motovlogger yang membuat konten motovlog di indonesia.

Dan berikut ini adalah daftar motovlogger paling top di indonesia atau setidaknya dia adalah orang indonesia tentu saja berdasarkan penilaian saya pribadi.

1. JodieMotovlog HD



Ini adalah channel motvlog ranking pertama karena chanel ini yang pertama saya tonton. Berawal dari mencari tips tentang motor di youtube saya menemukan channel JodieMotovlog HD. JodieMotovlog HD memulai motovlog kurang lebih pada awal tahun 2016 dimana ketika itu dunia motovlog di indonesia tidak atau belum seramai sekarang. JodieMotovlog HD boleh dibilang adalah pionir atau pelopor motovlog di indonesia.

JodieMotovlog HD pada awalnya melakukan motovlog dengan menggunakan motor honda vario 125, yang bergantian dengan honda CBR250R  single silinder berwarna silver. dua motor ini yang menemani karir JodieMotovlog HD pada awal menjadi motovlogger. Selanjutnya, JodieMotovlog HD membeli motor yamaha R25. Belum cukup sampai disitu, JodieMotovlog HD akhirnya menambah satu motor lagi yakni yamaha R6. kini JodieMotovlog HD memiliki total 4 line up motor dari pabrikan yang berbeda.

JodieMotovlog HD adalah sosok yang misterius karena tidak pernah menampilkan wajahnya kepada public. maka banyak para subscriber yang bertanya2 tentang foto Jodi Motovlog HD, profil JodieMotovlog HD, JodieMotovlog HD buka helm, foto asli Jodie Motovlog HD, tanggal lahir JodieMotovlog HD, biodata lengkap JodieMotovlog HD, dll. Hingga sekarang jawaban itu masih misterius, karena saat berada dalam rumah dan makanpun ternyata jodie menggunakan helm.

Konten vlog dari JodieMotovlog HD sebenarnya simple, doi cuma merekam kegiatanya berkendara diatas motor sehari2 sambil membicaran topik yang berkaitan dengan roda dua. cara berbicara jodie yang mengalir membuat para penonton betah. JodieMotovlog HD tidak suka ngebut, taat peraturan, dan tidak bisa cornering, begitulah katanya kalau kita lihat video pada chanel JodieMotovlog HD.

instagram: https://www.instagram.com/jodiemotovlog_hd/
channel youtube: https://www.youtube.com/channel/UCv56bTPJNB5OPJU3o17To9Q

2. Den Dimas



Hadir di peringkat kedua motovlogger paling top di indonesia adalah Den Dimas. berbeda dengan jode motovlog, den dimas pada awal memulai motovlogging sudah menunjukan kelas tunggangan yang berbeda. Kalau jodie menggunakan vario 125, maka den dimas menggunakan vespa gts 150 dari piaggio. yang jelas, motor sehari hari Den Dimas dimas adalah BMW R Nine-T yang seharga lebih dari 600 juta rupiah.

Den Dimas memiliki konsep motovlog yang lebih khas yakni retro atau vintage. Bisa dilihat dari tungangan dan pernak pernik perlengkapan berkendara den dimas yang berbau klasik, cafe racer, heritage, old school dan sejenisnya. Den Dimas dikenal dekat dengan bmw motorrad dan motor2 bmw pada khususnya. Karena di berbagai kesempatan, den dimas sering melakukan test ride motor2 bmw yang berharga rata2 diatas setengah miliyar rupiah. Den Dimas mudah saja mendapatkan akses untuk meminjam motor2 kelas dewa tersebut, maka banyak yang menduga, Den Dimas adalah salah satu pegawai atau bahkan pemilik bmw motorrad yakni jaringan dealer motor bmw di indonesia.

pada awal vlogging den dimas sering melakukan dual vlog dengan jodie motovlog HD. namun belakangan hal itu sudah jarang dilakukan dikarenakan mungkin style keduanya berbeda. Jodie lebih ke sport race sedangkan den dimas lebi ke retro.

Cara den dimas menyampaikan konten motovlog yang enak didengar membuat den dimas banyak disukai penikmat motovlog. den dimas juga mengetahui pengetahuan yang cukup tentang dunia motor sehingga konten motovlognya lumayan berbobot. Namun sama seperti jodie, den dimas hingga kini masih misterius. Foto den dimas asli, biodata den dimas, nama lengkap den dimas, tanggal lahir den dimas hingga kini masih misterius.

instagram: https://www.instagram.com/buburayamracer/
channel youtube: https://www.youtube.com/channel/UCFX4XuK9uM87ZItd9CsQGsg/


3. KharismaRider



Pada perinkat ketiga ada KharismaRider. Motovlogger yang kini tinggal dan bekerja di USA ini berasal dari pulau dewata bali. Siapapun bisa dengan mudah menebak hal ini karena logat bicara KharismaRider yang masih sangat kental dan khas  bali. KharismaRider memiliki motor Honda CBR1000RR.

yang menarik dari KharismaRider adalah konten yang dibuat tentu saja dengan ruang lingkup di amerika serikat. Jadi penonton bisa mengetahui budaya berkendara di luar negeri khususnya di USA, plus sedikit banyak bisa melihat view jalanan di USA yang begitu indah.

Meski melakukan motovlogging dari amerika, KharismaRider bahasa indonesia. ini adalah nilai plusnya, karena sebenarnya kalau sekedar menyaksikan motovlog luar negeri sih sudah banyak, cuma yang berbahasa indonesia, ya cuma KharismaRider the one and only.

Sama halnya dengan kedua motovlogger diatas, KharismaRider juga masih misterius, nama lengkap KharismaRider, foto asli KharismaRider, KharismaRider buka helm belum pernah terlihat hingga sekarang.

instagram: https://www.instagram.com/kharismarider/
channel youtube: https://www.youtube.com/channel/UCepUEYrbTAjuKzZNUZEEv5g

4.  The Jakarta Roads



The Jakarta Roads adalah channel motovlogger ke empat. The Jakarta Roads memiliki tunggangan kawasaki ninja 250 karbu berawarna hitam. Belum ada informasi The Jakarta Roads memiliki motor lain sebagai tunggangan sehari hari selain motor diatas. Namun The Jakarta Roads sering melakukan test ride (bukan review) berbagai macam motor mulai dari mocil (motor cilik) hingga motor gede (moge)

Cara penyampaiaan yang eskpresif  dan lancar dari setiap test ride motor membuat kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi  dan feel berkendara dari motor yang sedang ditest The Jakarta Roads.

Berbeda dengan ketiga motovlogger diatas, The Jakarta Roads sudah tidak misterius karena foto dan wajah The Jakarta Roads sudah bisa dilihat dengan bebas. bagi anda yang masih belum tahun, foto foto The Jakarta Roads bisa dilihat di instagram yang bersangkutan

instagram: https://www.instagram.com/thejakartaroads/
channel youtube: https://www.youtube.com/channel/UC0m69UmYprk92Yq6GIuFKuw/

5. Rider Senja



Rider Senja dulunya dikenal dengan nama rider tua. Rider Senja juga adalah pemilik blog otomotif rider tua dot com. Rider Senja memiliki sebuah motor tunggangan yamaha R25. Rider Senja adalah seorang motovlogger asal jawa tengah. Logat jawa yang kental menjadi ciri khas Rider Senja..

Rider Senja tampak adalah satu2nya motovlogger di luar jakarta yang paling konsisten ngevlog. Meski rider senja jarang kumpul2 dengan rekan2 motovlogger seperti halnya motovlogger jakarta, namun konten yang disajikan rider senja cukup menarik dan informatif.

instagram: https://www.instagram.com/RiderSenja/
channel youtube: https://www.youtube.com/user/RiderTua

6. Harald Arkan



Yang terakhir dalam list top motovlogger indonesia adalah Harald Arkan. Meski sejujurnya saya tidak pernah menonton video2 dari Harald Arkan, namun subscriber yang banyak (mencapai 70ribu lebih) yang bahkan lebih banyak dari den dimas, kharisma rider, jakarta roads,  dan rider senja. Ini menunjukan Harald Arkan memliki basis fans yang cukup banyak.

alasan saya tidak begitu menyukai video Harald Arkan karena doi kurang banyak berbicara pada setiap motovlognya. Harald Arkan hanya merekam kegiatanya berkendara dengan motor2 mewah seharga ratusan juta, dan ya sudah begitu saja. tidak hal yang berkaitan dengan otomotif  yang dibahas.

instagram: https://www.instagram.com/haraldarkan/
channel youtube: https://www.youtube.com/channel/UCyVceuGC-IhunEaQql4_QdA

0 Response to "Inilah Profil MOTOVLOGGER Paling Top di Indonesia"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *