Kisah Seram Mistis Hantu di kampus Universitas Indonesia (UI)

Cerita Seram Mistis Hantu di kampus Universitas Indonesia (UI) - Kampus UI (universitas indonesia) bisa disebut sebagai universitas "no 1"  di indonesia. Sebab selain menyandang embel2 Indonesia, UI memang memiliki wilayah terluas, terletak di jantung kota jakarta dan menjadi universitas favorit. UI selain terkenal karena hal hal akademik, juga sebagaimana halnya universitas lain di indonesia, juga tidak lepas dari kisah mistis, misteri, hantu, dan segala macam cerita seram lainya. 

Biasanya memang begitu, khas orang indonesia, kalau ada gedung besar, jalanan lebar, stadion sepak bola, dan apapun, bisa jadi sampe kakus musola juga ada cerita hantunya. hehe.. Nah, cerita mistis seram di universitas indonesia ini memang sangat terkait dengan asal-usul wilayah yang dijadikan lahan kampus dan juga beberapa rekam peristiwa yang terjadi disekitaran kampus.





Berikut ini adalah 5 cerita hantu yang paling terkenal dan diyakini kebenaranya di universitas indonesia.

1. Gadis Gantung diri di Rektorat



Dibalik gedungnya yang mewah ternyata gedung rektoran UI merupakan salah satu sudut kampus yang terkenal dengan kisah horornya. Bahkan bagi sebagian mahasiswa dan para dosen mereka tidak akan melalui gedung ini di malam hari. Di kisahkan di gedung ini dulunya pernah ada seorang mahasiswi yang tewas karena gantung diri. Arwah gadis tersebut bergentayangan dan sering menampakkan wujudnya. konon hantu tersebut berwujud seorang wanita dengan wajah pucat, mata melotot, lidah menjulur keluar dari mulutnya dan posisi kepalanya terkulai kebawah seolah tidak ada tulang leher yang meyanggahnya. Penampakan hantu tersebut sama persis dengan kondisi jenazah dari gadis yang gantung diri. Ada 2 kisah penyebab gadis itu gantung diri, yaitu karena hubungan asmaranya kandas dengan kekasih dan yang kedua karena gadis tersebut merupakan korban pemerkosaan..

2. Hantu Mahasiswi di Gerbatama



Bagi kalian yang pertama kali memasuki kawasan UI tentu akan terpesona dengan gerbang utama, Akan tetapi ternyata gerbang ini juga merupakan salah satu sudut kampus yang terkenal dengan keangkerannya. Konon kisahnya, di gerbang ini sering terjadi fenomena hantu wanita yang biasa mengganggu para mahasiswa yang berjalan kaki menuju kampus, satpam dan juga para supir taksi. Hantu wanita tersebut merupakan korban tabrak lari yang berlokasi tidak jauh dari gerbang.

Salah satu cerita yang paling terkenal adalah kisah seorang supir taksi yang diminta untuk mengantar seorang mahasiswi kerumahnya yang terletak di daerah bintaro. Sesampai di rumah ia diminta untuk tunggu di mobil karena mahasiswi ini ingin mengambil uang di dalam rumahnya. Tapi setelah sekian lama menunggu si penumpang tidak menampakkan diri, pak supir pun berinisiatif untuk masuk dan meminta bayarannya. Namun saat menjelaskan kejadian kepada seseorang yang merupakan Ayah dari mahasiswi tersebut, sang ayah pun langsung menangis dan menjelaskan jika putrinya sudah lama meninggal.
lihat juga (kisah mistis hantu gunung lawu)

3. Hantu Ibu-Ibu Betawi



Hantu ini berada diarea fakultas Hukum, banyak saksi yang melihat seorang ibu - ibu berpakaian betawi kuno. Ibu - ibu ini akan menanyakan arah jalan kepada tiap orang yang ditemuinya.

Menurut cerita setelah kita beritahu arah jalan yang ia tuju, Sosok ibu - ibu ini justru melikuti kita secara diam - diam dan akhirnya menampakan kepala dihadapan kita.


4. Hantu Berkebaya Difakultas Teknik


Menurut cerita, setiap tahun saat acara wisuda di Fakultas Teknik selalu ada penampakan mahasiswi lengkap dengan kebaya dan sanggulnya berdiri di salah satu balkon gedung kuliah menghadap ke arah lapangan. Atau terkadang berjalan dan ikut berbaur dengan para wisudawan tapi tidak dikenal oleh siapapun.

Konon dia adalah hantu gentayangan mahasiswi yang kecelakaan saat akan berangkat wisuda ke kampus. Rupanya si arwah tidak bisa menerima kenyataan kalau tidak jadi diwisuda.


5. Kereta Hantu Stasiun UI


Kereta hantu bukan lah cerita baru di jabodetabek, banyak orang yang sudah mendengar cerita ini.

Salah satu ceritanya adalah ada seorang mahasiswa yang baru pertama kali naik kereta sehingga tidak tahu jam operasionalnya. Saat didalam gerbong ia melihat sekeliling suasananya sangat kuno, sementara itu semua penumpang menunduk lesu, pakaiannya lusuh dan tak peduli satu sama lain.

Saat mahasiswa itu turun distasiun tebet tak ada penumpang lain yang turun kecuali dirinya. Mahasiswa itu baru tersadar ketika tukang ojek menegurnya dan bertanya apa dirinya tidak capek berjalan sepanjang rel kereta, si mahasiswa syok karena merasa dirinya naik kereta.
Penutup

Cerita diatas adalah cerita yang saya dapat lebih dari satu sumber, dan juga merupakan cerita yang sudah sangat populer dikota depok.

Sudah sewajarnya kita meyakini keberadaan mereka yang memang berdampingan dengan kita, akan tetapi kita juga tak perlu takut selama kita punya tuhan yang akan melindungi kita.

0 Response to "Kisah Seram Mistis Hantu di kampus Universitas Indonesia (UI)"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *