Makna di Balik sebuah Kegagalan

Makna di Balik sebuah Kegagalan. 1. Setelah Gagal Kita Akan Berpikir Lebih







Wajar aja sih saat kita gagal bakal sedih ataupun terpuruk , bahkan yang paling parah kalo kita udh mulai putus asa dan gamau nyoba lagi ( duh jangan sampe )

Nah mending dijauhin deh yg kayak gitu . Sisi positif yang dapat kita ambil saat kita gagal adalah biasanya kita menjadi berpikir lebih dalam.

Sadar atau engga , biasanya kita akan terus menerus berpikir mengapa kita bisa gagal padahal kita sudah berusaha. Dari situlah kita akan menemukan hal baru.

Kita Akan Menemukan Sudut Pandang Yang Baru




Saat kita berpikir lebih, biasanya kita akan mencoba melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang demi mendapatkan jawaban atas pertanyaan kita.

Selain itu, kalo kita curhat ke orang kita percaya, kita juga akan menemukan sudut pandang baru dari orang tersebut. Kalau kita tidak mengalami kegagalan, mungkin kita hanya memakai sudut pandang yang itu-itu aja

Jadi Lebih Sadar Diri





Saat berhasil, mungkin kita tak sadar bahwa kadang kita mulai sombong. Kita mulai lupa kita siapa. Kadang kita terlalu congkak untuk mengakui bahwa tidak hanya pendapat kita saja yang benar.

Ada berbagai sisi dari diri kita yang harus dievaluasi. Dengan kegagalan inilah kita menjadi sadar. Mungkin kegagalan adalah cara Tuhan untuk Mengingatkan kita supaya mau berkaca diri dan memperbaiki diri.

Bisa Menjadi Lebih Kuat



Kalo ga salah sih ada pepatah yang bilang Kalo kita gapernah mengalami masa keterpurukan, kapan kita menjadi manusia yang terlatih?

Inilah manfaat dari kegagalan yang kita alami. Mau tidak mau kita akan menjadi lebih kuat karena pernah mengalami masa keterpurukan. Kalau hidup kita mulus terus, kapan kita belajarnya?


Kita Mempelajari Hal Baru





Kalau kita gagal dengan cara yang sudah kita lakukan, itu berarti kita harus mempelajari cara baru agar bisa berhasil. Justru dengan kegagalanlah, kita seolah dipaksa untuk mencari tahu hal-hal lain yang bisa menunjang kita menuju kesuksesan

Sebagai contoh saja Sang penmu bola lampu Thomas Alva Edison

I have not failed. I’ve just found 10.000 ways that won’t work

Ia justru memandang kegagalan dari sudut pandang yang positif. Ketika ia menggunakan satu cara dan ternyata ia gagal, ia akan mencari cara-cara baru agar ia berhasil. Semangat inilah yang harus kita contoh. Gagal di satu cara, itu berarti kita harus mempelajari hal baru agar bisa mendapatkan cara yang lain.

The master has failed more times than the beginner has even tried –Stephen McCraine-

Kita Menjadi Manusia Yang Lebih Berhati-Hati







Setelah tahu apa saja kesalahan yang telah kita perbuat, kita akan menjadi manusia yang lebih berhati-hati. Kegagalan yang menyakitkan dan traumatik itu membuat kita menjadi lebih hati-hati lagi.

Misal aja, kita pernah terjatuh di suatu tempat dan rasanya menyakitkan, suatu hari kalau kita melewati tempat itu lagi tentunya kita akan lebih berhati-hati kan ? Siapa juga yang mau jatuh di lubang yang sama

0 Response to "Makna di Balik sebuah Kegagalan"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *