Menu buka puasa (takjil) Paling populer Sepanjang Masa

Menu buka puasa menjadi salah satu yang menjadikan bulan puasa terasa spesial. berbagai macam olahan makanan disiapkan untuk berbuka setelah seharian berpuasa. Apa saja menu buka puasa yang paling enak dan populer yang sering dihididangkan masyarakat indonesia.

1. kolak:



Kolak atau kolek adalah makanan asal Indonesia berbahan dasar pisang atau ubi jalar yang direbus dengan santan dan gula aren . Kolak selalu menjadi kegemaran orang indonesia , terutama pada saat bulan Ramadhan & biasanya dijual hampir disemua penjual takjil .

2.cendol:



Mungkin Agan/Sista sudah tidak asing dengan minuman yang satu itu ini . Cendol merupakan minuman khas Indonesia yang terbuat dari tepung beras, disajikan dengan es parut serta gula merah cair dan santan. Rasa minuman ini manis dan gurih.

3. kelapa muda:



Es Kelapa Muda atau Es Degan adalah minuman yang berasal dari bahan baku utama kelapa muda yang dicampurkan air gula baik gula merah ataupun gula pasir. Es kelapa menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang manis dan segar menghilangkan dahaga secara cepat juga menambah tenaga

4. martabak pizza:



Seakan masih kurang puas dengan martabak yang porsi dan isiannya yang beragam, ada menu martabak yang cukup “wah”. Hampir sama dengan martabak pada umumnya, hanya saja ditambahkan bahan-bahan pelengkap seperti kurma , kacang arab , kismis , wijen blueberry , jagung kejul , dll . Label “pizza” ditambahkan karena martabak ini disajikan dalam bentuk yang menyerupai pizza.

5. bubur kampiun:



Bubur khas yang satu ini istimewa, karena merupakan campuran kolak pisang, bubur candil, bubur sumsum dan ketan hitam. Mungkin itu juga menjelaskan kenapa nama bubur ini “kampiun” (pemenang) — karena memang isinya sedemikian istimewa, cocok menjadi hidangan berbuka Agan/Sista.

6.  pisang ijo:



Pisang ijo atau Es pisang ijo, adalah sejenis makanan khas di Sulawesi Selatan, utamanya di kota Makassar yang terbuat dari bahan utama berupa pisang ijo. Pisang ijo berupa pisang yang dibalut dengan adonan tepung yang berwarna hijau , Es pisang ijo biasanya menjadi salah satu favorit karena rasa manis & gurih.

7. es teler:



Es teler adalah 'koktail' buah di Indonesia. Alpukat, kelapa muda, cincau, nangka, dan buah-buahan lainnya disajikan dengan santan, susu kental manis, daun Pandanus amaryllifolius (biasanya dalam bentuk sirup cocopandan), gula, dan sedikit garam.

Hajah Samijem Darmo Wiyono (70) yang merupakan penemu resep Es Teler pada tahun 1957. Merupakan warga asli asal Kampung Juron, Kecamatan Nguter Sukoharjo, hingga kini semakin eksis dan sukses dalam mengembangkan usaha warung es teler temuannya tersebut.

Dengan dicampur dengan beraneka ragam buah-buahan Es teler menjadi salah satu favorit dalam pencarian takjil berbuka puasa

0 Response to "Menu buka puasa (takjil) Paling populer Sepanjang Masa"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *