Kontroversi Duta narkoba Sonya Depari dan Duta Pancasila Zaskia Gotik

Masih ingat Sonya depari yang mengancam seorang polwan dengan mengaku anak jenderal beberapa waktu yang lalu? Kini ia diangkat menjadi duta anti narkoba di medan sumut. Sonya diangkat menjadi duta anti narkoba oleh kalangan gereja-gereja reformis di Medan, Sumut. Dengan alasan Sonya dianggap bisa menjadi ikon pemberantasan narkoba karena prestasinya di sekolah selama ini.

"Jadi, kemarin, Sonya sudah diangkat menjadi duta anti narkoba. Dia (Sonya) lah yang membacakan janji pemuda-pemudi gereja yang menolak narkoba dari segala bentuknya dan juga mendukung pemerintah untuk perang terhadap narkoba," jelas Washington, Ketua Panitia Perayaan Pra-500 Tahun Reformasi Gereja-gereja.




Di sisi lain, publik menilai, pengangkatan sonya depari sebagai duta anti narkoba ini sebagai tindakan ngawur, sebab jelas, sonya depari pernah berkelakuan negatif yakni menghina korps kepolisian dengan mengaku anak jenderal. Di sisi lain, tentu saja masih banyak orang yang lebih pantas dan berkompeten untuk mengemban tugas positif ini. Atau paling tidak, tidak pernah tercatat berkalakuan negatif.

Indonesia, seakan mengalami kemunduran cara berfikir. Pengangkatan sonya depari sebagai duta anti narkoba ini sejalan dengan apa yang dilakukan pada Zaskia gotik beberapa hari yang lalu. Setelah zaskia gotik tersandung kaksus penghinaan pancasila, karena menyebut lambang sila keempat sebagai bebek nungging, sekonyong2 zaskia gotik diangkat menjadi duta pancasila.

Zaskia Gotik ditugaskan sebagai Duta Pancasila setelah menghadiri acara talkshow Pancasila di Gedung Nusantara V, DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4/2016). Ketua Fraksi PKB MPR, Abdul Kadir Karding menjelaskan tentang alasan menjadikan Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila.



"Justru kita dorong untuk semangat mempelajari Pancasila. Lalu Zaskia sebagai pekerja seni bisa memberi contoh yang baik. Itu kan hikmah dari apa yang terjadi," ujar Abdul Kadir, usai acara talkshow Pancasila.

Dua kejadian maha unik diatas cuma terjadi di indonesia. Sekaakan mengegaskan kepada publik, bahwa indonesia negara murahan yang tidak punya harga diri. Untuk menjadi orang terhormat di negara indonesia ini, harus menghina negara ini terlebih dahulu. Miris.

Publik, kemudian dikejutkan oleh tindakan remaja konyol yang menduduki patung pahlawan beberapa hari yang lalu.



 Foto-foto pemuda injak patung pahlawan revolusi menjadi perbincangan banyak orang. Lokasi pengambilan foto ternyata bukan di daerah Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, seperti yang diberitakan sebelumnya.

Informasi yang dihimpun JawaPos.com, lokasi pengambilan foto dilakukan di Tugu Letda Sujono, yang terletak di Perkebunan PTPN III, Kebun Bandar Betsi, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Beredarnya foto para remaja yang berpose tak sopan di patung para pahlawan bangsa mendapat kecaman keras para netizen. Bahkan, tak sedikit yang menuding mereka merupakan antek-antek PKI (Partai Komunis Indonesia).

Namun melihat apa yang terjadi pada sonya depari dan zaskia gotik, apakah pemerintah dan pihak terkait akan mengangkat pemuda yang menghina pahlawan tersebut menjadi Duta pahlawan, atau duta anti PKI?

1 Response to "Kontroversi Duta narkoba Sonya Depari dan Duta Pancasila Zaskia Gotik"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *