Hai Perempuan ini Bahayanya Memakai Bra Terlalu Ketat

unik6 - Bagi perempuan, selayaknya menggunakan bra atau BH yang pas ukuranya. Tidak terlalu ketat dan tidak terlalu kendor. Abaikan dulu soal penampilan. Terlalu kendur misalnya, bisa membuat payudara berguncang saat dipakai untuk beraktivitas. Beban yang tidak stabil akibat guncangan tersebut akan membebani tulang belakang, sehingga memicu nyeri punggung.

Meski begitu ada juga yang menggunakan bra terlalu ketat dengan alasan supaya payudaranya tampak menonjol  dan besar seolah2 bra tidak sanggup lagi menampung besarnya payudara itu. Dampaknya antara lain sebagai berikut, seperti dirangkum dari Boldsky, dirilis detik health Senin (9/5/2016).

bra dengan ukuran pas dan sexy

1. Sesak napas

Sering dianggap sepele, sesak napas akibat bra yang terlalu ketat kadang hanya dilihat sebagai 'pains for fashion'. Memang tidak mematikan, jika memang benar itu penyebabnya.

baca juga : 7 Cewek Cantik ini Sebelumnya adalah Laki-laki (transgender)

Namun celakanya, bra terlalu ketat bukan satu-satunya penyebab. Gejala awal serangan jantung juga ditandai dengan sesak napas, dan bisa saja terabaikan karena sudah biasa sesak napas karena bra yang terlalu ketat.

2. Sembelit

Bra yang terlalu ketat, khususnya yang berkawat, akan menekan tulang iga dengan sangat kuat. Dampaknya, berbagai fungsi organ yang ada di rongga perut akan terganggu, termasuk lambung dan usus. Gangguan tersebut antara lain menyebabkan susah buang air besar (BAB).

3. Nyeri punggung

Di punggung, bra yang terlalu ketat bisa memberikan efek yang sama dengan bra yang terlalu longgar. Tekanan ekstra tidak hanya dialami oleh punggung, melainkan juga bahu dan juga berbagai jaringan yang menghubungkannya dengan leher.




4. Sirkulasi darah tidak lancar

Pernahkah mendapati bercak merah di bawah payudara saat melepas bra? Atau nyeri seperti ditusuk-tusuk di sekitar payudara serta ketiak? Itu tandanya aliran darah tidak lancar. Bra yang terlalu ketat bisa memicu akumulasi darah di sekitar payudara, yang dalam jangka panjang tidak hanya memicu nyeri melainkan juga kerusakan payudara secara permanen.

baca juga: model rambut pendek cewek 2016

5. Risiko kanker payudara

Berbagai penelitian ilmiah membuktikan bahwa bra juga bisa meningkatkan risiko kanker payudara. Jaringan payudara dipenuhi berbagai jaringan seperti pembuluh limpa, pembuliuh darah, serta kelenjar susu. Kompresi atau tekanan yang terlalu kuat meningkatkan risiko pembentukan fibroid, pembengkakan kelenjar, hingga tumor ganas.

Well, itulah bahaya kalau menggunakan BH terlau ketat. Semoga kedepan anda bisa lebih hati hati dan selektif ketika mengunakan Bra.

0 Response to "Hai Perempuan ini Bahayanya Memakai Bra Terlalu Ketat"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *