Profil Rizky Febian: Kisah Sukses Lagu Kesempurnaan Cinta

Anak sulung dari komedian ternama sule sutisna ini bernama lengkap Rizky Febian Ardiansyah Sutisna. Usianya kini 18 tahun, lahir di Cileunyi, Bandung, 25 Februari 1998. Selama Satu dasawarsa ia menyaksikan sebuah drama-tepatnya romansa-di rumahnya.  melihat kedua orang tuanya, Entis Sutisna (Sule) dan Lina, saling mencintai.

"Jadi saksi bagaimana romantisnya, akurnya orang tua di rumah," ujar Rizky saat ditemui Tempo di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu lalu. "Kayaknya saling sulit melepas, paket komplet, dan jadi wujud kesempurnaan cinta."
Dari pengalaman nyata menyaksikan romansa cinta kedua orang atuanya, muncullah lirik yang kemudian mengisi melodi, rangkaian nada-nada ringan yang sudah lebih dulu terekam di kepalanya. Dua kali rangkaian nada yang membuka lagu ini diulang, sampai akhirnya datang giliran refrain. Musik khusus dengan nada-nada pilihan, dengan beat dan aksentuasi irama, membuat orang tak mudah melupakan:


Berada di pelukanmu


Mengajarkanku apa artinya kenyamanan


Kesempurnaan cinta…

Iky-panggilan Rizky-menemukan nada-nada itu secara tak sengaja. Ketika bermain gitar, selagi istirahat syuting film televisi (FTV). Berhari-hari ia kemudian menyenandungkan melodi itu, sambil mencari lirik yang tepat. Berulang-ulang. "Sampai ayah itu bolak-balik nanya ini lagu siapa, tapi aku enggak ngaku. Ayah bilang lagunya berisik di telinga," katanya, tertawa.

Berisik bukan karena terganggu. Sule, sang ayah, menilai lagu itu seperti "racun", mudah merasuki telinga pendengar. Mengetahui lagu itu ciptaan Iky, sang ayah lantas mengajaknya untuk merekam lagu dengan format sederhana di rumah.

Iky hanya mengira lagu tersebut dibuat dalam format rekaman sederhana dan dinikmati keluarganya saja. Tak disangka, sang ayah kerap memutar rekaman tersebut di mana pun ia berada. Di kantor, di lokasi syuting, termasuk saat di toilet. Suatu waktu, salah satu pihak stasiun televisi tempat ayahnya bekerja mendengar dan tertarik pada lagu tersebut. Walhasil, jadilah lagu tersebut bisa tersiar dan didengar secara luas, bahkan sempat duduk di puncak teratas iTunes.



Pada 15 Agustus 2015, rilis single perdananya sudah ditonton 23.455.794 orang di YouTube dan disukai 192.053 orang. Bahkan, pada awal-awal lagunya muncul, ia sempat diundang ke Brunei Darussalam untuk menjadi kado kejutan bagi Pangeran yang berulang tahun. Rupanya pangeran ini menemukan lagu Iky di iTunes.

Iky sebenarnya sudah mulai masuk dunia hiburan pada 2012 lewat duet bersama sang ayah lewat lagu Papa Telepon, lagu lucu-lucuan dengan lirik berulang-ulang. Dari situ, ia kemudian menjadi pembawa acara, pemain figuran, dan lainnya.

Dianggap mendompleng nama ayahnya, Iky berpikir keras. Sampai pertengahan 2014, ia masih berpikir ulang soal keyakinannya terjun di dunia yang juga digeluti ayahnya itu. Hingga akhirnya, Januari 2015, nada lagu "ajaib" ini lahir dan terus didengar banyak orang, seakan hendak meyakinkannya untuk tidak meninggalkan dunia hiburan.





Biodata rizky febian

  • Nama : Rizky Febian Ardiansyah Sutisna
  • Lahir : Cimahi, 25 Februari 1998
  • Anak pertama dari 4 bersaudara
  • Pendidikan: SMA
Film:

  • Sule Detektif Tokek (2011)
  • Cahaya Cinta Pesantren (2016)
  • Serial TV:
  • Super Dede (2015) MNCTV
  • Stereo Season 2 (2016) NET

Single:



  • Papa Telepon feat. Sule (2012)
  • Smile U Don't Cry (remix) feat. 3 Djanggo (2012)
  • Terbaik Untukmu (2014)
  • Kesempurnaan Cinta (2015)
media sosial

0 Response to "Profil Rizky Febian: Kisah Sukses Lagu Kesempurnaan Cinta"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *