Tips Ampuh Mengatasi Rasa Malas Belajar

Kendala no 1 bagi para pejalar adalah rasa malas ketika berhadapan dengan buku pelajaran. Lihat buku pelajaran rasanya mau muntah. Ya wajar, karena memang belajar itu adalah salah satu pekerjaan yang sangat tidak menyenangkan. Ada yang lebih menyenangkan dari pada belajar yakni maen game, pacaran, nonton, smsan bareng pacar. dan banyak lagi.

So, bagaimana cara supaya tidak malas belajar? Sebenarnya sih tidak ada cara spesial. Semua tergantung pada diri anda masing masing. Albert einstein keluar dari sekolah karena malas belajar, dan akhirnya dia menjadi ilmuan no 1 di dunia. Alfa edison kesulitan belajar ketika sekolah dasar namun dia juga menjadi ilmuan terbesar.

Saya tidak ingin menganjurkan anda untuk tidak usah belajar, dan silahkan bermalas-malasan. Namun ada prinsip dasar yang harus anda perhatikan, yakni, kedua orang diatas malas belajar, namun melakukan kegiatan lain yang tidak kalah produktif. melakukan penelitian, uji coba. belajar otodidak dll.

Anda pun demikian, malas belajar? berarti memang jiwa anda tidak tune in dengan pelajaran yang anda malasi itu. Sebut saja anda malas buka buku matematika yang soalnya seabrek dan susah susah. belum lagi masalah rumus yang bikin mampus. Catat! kalau anda tidak suka jangan dipaksakan. karena segala sesuatu yang dipaksakan itu hasilnya tidak akan pernah bagus. tinggalkan buku matematika dan baca buku yang anda senangi. apakah komik, novel, atau pelajaran lain seperti ppkn, biologi, bahasa inggris dll.

tapi nanti nilai MM saya jeblok dan saya gak naik kelas? Persetan!!. naik kelas atau tidak bukan jaminan anda akan sukses.  Banyak orang yang berprestasi di kelas namun gagal dalam dunia bisnis, usaha dan persaingan keras dunia. Prestasi sekolah cuma 0.0000001 persen faktor penunjang keberhasilan hidup anda.

Saya mengenal seseorang, yang ketika sekolahnya, selalu tinggal kelas, paling bego dan jadi bahan marahan guru. Tapi sekarang, jadi pengusaha ekspor impor dengan omset ratusan juta perbulan, Juga saya mengenal seorang pelajar unggul, prestasinya membangkan, sekolah selalu rajin, kutu buku luar biasa, rangking satu terus. PR selalu ngumpul, jadi ketua kelas. dll. Sekarang anda tau apa pekerjaanya? jadi guru honorer dengan penghasilan 900ribu perbulan. mantap!!!!!!!!!!!!!!!!!!

kesimpulannya begini, rasa malas belajar itu artinya anda belum menemukan apa yang di sebut passion, atau bahasa idonesianya, semangat anda, jadi diri anda yang sebenarnya, hoby anda, prinsip anda, yang anda sukai dst. Sekarang mari kita melihat kedepan, belajar, pelajaran dan sekolah tujuanya adalah demi kesuksesan masa depan. Sementara kesuksean salah satu kuncinya adalah anda harus melakukan apa yang anda sukai. dalam artian positif. So jika anda malas belajar dan buka buku, cari apa yang anda sukai, namun bersifat produktif. Sebab orang sukses adalah mereka yang menemukan passion mereka.

0 Response to "Tips Ampuh Mengatasi Rasa Malas Belajar"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *