Foto ganteng Dan Biodata Rio Haryanto: Agama Islam Cocok dijadikan Imam

Pembalap nasional yang kini mengharumkan nama indonesia dengan terjun ke ajang balap bergengsi F1 Rio haryanto menyita perhatian kaum hawa indonesia, apalagi yang masih jomblo alias jones. Juga tidak lupa menyita perhatian kaum adam yang menyandang LGBT. Sosok rio haryanto benar benar memiliki kriteria yang sangat diidolakan para wanita muslimah. Ganteng, berprestasi, dan tentunya beragama islam, serta rajin ibadah, suka sedekah, gemar menabung, menolong orang tua dll.

Foto di bawah ini adalah salah satu bukti kalau rio haryanto adalah beragama islam, ups salah, maksud saya foto ini adalah bukti bahwa rio haryanto adalah keturunan tionghoa alias cina. Dalam akun istagram rio haryanto, dia mengucapkan gong xi fa cai, tepat pada acara imlek yang lalu. Suku tionghoa sendiri adalah salah satu suku yang ada di indonesia, sama halnya dengan jawa, padang, batak aceh dll. so tidak perlu memandang aneh dan wow.


Perjalanan karir rio haryanto dari gp2 hingga formula 1


Seri Asia

Rio memulai karier balap mobilnya di benua asalnya, bersaing dalam tiga seri yang berbasis di Asia selama 2008: Asian Formula Renault Challenge, Formula Asia 2.0, dan formula BMW Pacific. Dia menjadi yang tercepat dalam seri 2.0 FAsia, memenangkan dua balapan untuk merebut peringkat ketiga secara keseluruhan dalam kejuaraan tersebut, di belakang pembalap ekspatriat Eropa Felix Rosenqvist dan Matthias Beche.

Pada tahun 2009 ia kembali berkompetisi dalam berbagai seri, termasuk Australian Drivers Championship dan Asian Formula Renault Challenge. Fokus utamanya tahun ini, bagaimanapun, adalah kejuaraan Formula BMW Pacific, dimana ia mendominasi dengan 11 kemenangan dari 15 balapan (walaupun lima balapan ini dimenangkan langsung oleh pengemudi undangan yang tidak masuk dalam kejuaraan), membela Team Meritus asal Malaysia. Ini termasuk empat kemenangan berturut-turut, pole position dan putaran tercepat dalam empat balapan berturut-turut yang diadakan di sirkuit yang menjadi kandangnya, Sentul. Ia juga berkompetisi di sebuah putaran yang setara dengan Formula BMW Eropa sebagai pembalap undangan.

GP2 Series

Rio membalap pertama kali di seri ini pada 2012 bersama Carlin GP2 Team. Pada tahun itu juga, Rio juga berkesempatan untuk menjajal mobil F1 milik Marussia F1 Team sebanyak 79 lap ada sebuah uji coba pembalap muda F1 di Sirkuit Silverstone, Inggris. Hasil itu membawa Rio menjadi orang Indonesia pertama yang memenuhi syarat untuk mendapatkan FIA superlisence yang merupakan syarat yang wajib dimiliki calon pembalap F1.

Pada tahun 2013, Rio memutuskan bergabung dengan Addax Team, namun sayangnya Rio mendapatkan hasil yang buruk dengan hanya mampu mendapat poin pada 4 balapan. Meskipun demikian, ia sempat meraih podium pertamanya dengan menempati peringkat 2 pada sprint race yang berlangsung di Silverstone, Inggris.

Kecewa akan performa mobil dan mekanik, Rio memutuskan pindah ke Caterham untuk musim 2014 setelah mencatatkan hasil yang memuaskan pada tes di Abu Dhabi.. Ia berpasangan dengan Alexander Rossi dari Amerika Serikat.

Di musim 2015, dia bergabung dengan tim Campos Racing. Setelah mengambil podium ke 2 di Feature Race dalam seribahrain, Rio mengambil kemenangan pertama di GP2 pada Sprint Race keesokan harinya. Dia meraih kemenangan kedua dalam seri sprint race Austria meskipun sayap depan mobilnya telah rusak. Rio juga mendapatkan kesempatan untuk menjajal mobil F1 milik Manor pada sesi tes pasca musim yang diadakan Pirelli pada bulan Desember sebanyak 55 lap dengan catatan waktu terbaik 1:49.593 dan berada pada peringkat 15 dari 16 peserta.


Formula 1

Rio Haryanto Akan Memasuki Ajang Formula 1 atau Formula Satu yang akan membela Tim Manor Marrusia Racing F1 di tahun 2016 setelah Rio Haryanto memiliki hasil terbaiknya di GP2 pada tahun 2015 dengan menempati peringkat keempat.

Rio membutuhkan dana sebesar 15 juta Euro atau senilai Rp. 226 Miliar untuk dapat mengikuti kejuaraan F1 dibawah Tim Manor Racing. Sebelumnya, PT. Pertamina yang telah mensponsori Rio di ajang GP2, berjanji akan memberikan dana sebesar 5 juta Euro. Untuk melengkapi kebutuhan dana yang juga harus berkejaran dengan deadline pelunasan ke Tim Manor Racing, Rio dan manajemennya telah meminta bantuan kepada pemerintah melalui Kemenpora, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, hingga mendatangi pengusaha Sandiaga Uno.

Setelah menanti keputusan panjang, pada tanggal 18 Februari 2016, Tim Manor Racing secara resmi mengumumkan Rio Haryanto menjadi salah satu pembalap yang akan mengikuti kejuaraan F1 musim 2016 menemani pembalap Jerman, Pascal Wehrlein. Rio menjadi pembalap Indonesia pertama di ajang balap mobil paling bergensi, Formula One.

Keluarga rio haryanto, Kehidupan pribadi dan Agama


Ayah rio haryanto, Sinyo Haryanto adalah seorang mantan pembalap, ayah rio haryanto adalah tionghoa. Ibu rio haryanto: Indah Pennywati adalah seroang keturunan jawa solo surakarta. Meski rio haryanto, bersuku tionghoa, namun rio haryanto kabarnya menganut agama islam. Seperti saat menuju sebelum bergabung ke Manor, Rio pun lebih rajin beribadah. Pemuda 23 tahun tersebut mengaku gencar melakukan shalat tahajud.

"Ya, lebih sering shalat tahajud. Mudah-mudahan ada hasil terbaik. Saya ingin bawa nama Indonesia ke pentas F1," ujar Rio.

Biodata lengkap rio haryanto

Tanggal Lahir: 22 Januari 1993
Tempat Lahir : Solo, Jawa Tengah, Indonesia
Tinggi Badan : 168
Kewarganegaraan : Indonesia
Ayah :  Sinyo Haryanto
Pekerjaan Ayah : Mantan pembalap
Ibu : Indah Pennywati
Saudara : Roy Haryanto (kakak laki-laki), Rizky Haryanto (kakak laki-laki), Ryan Haryanto (kakak laki-laki)
Populer Sejak : Menjuarai ajang "Formula BMW Pacific" (2009) -




No HP: 

no BBM
dll


1 Response to "Foto ganteng Dan Biodata Rio Haryanto: Agama Islam Cocok dijadikan Imam"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *