Ganti Shock Belakang CBR250R dengan Punya CB150R Streetfire

Motor teman saya CBR250R kemarin ke bengkel, ganti shock Belakang yang katanya sudah sangat kurang perfomanya. Tampaknya shock belakang CBR250R miliknya sudah mati. Ciri cirinya, reboundnya ngawur, sama sekali gak ada redaman dari tabung shock. Alhasil handling jadi acak acakan. Apalagi kalau ketemu jalanan bumpy.
penampakan shock CB150r streetfire dipasang pada honda cbr250r

Alhasil sebuah bengkel merekomendasikan ganti saja shock belakang honda CBR250R tersebut dengan punya sang adik yang beberapa kasta di bawahnya, yakni milik CB150R streetfire atau yang lazim disebut CBSF. Perbandingan harganya lumayan, kalau shock asli alias original CBR 250 R, harga nya dikisaran 1 juta 500an. sedangkan shock belakang original punya CBSF ini harga cuma 560ribuan. gak sampe setengahnya masbro..

Kalau soal keunggulan memang jauhlah, kalau punya cbr250 R yang ori, itu bisa disetel kekerasan, pada 5 tingkat penyetelan. Terlihat tabung shock juga relatif lebih besar sedikit. artinya ya mungkin lebih kokoh. Sementara shock punya CBSF sudah las mati, cuma punya ssatu tingkat setelan. Dan rasanya itu, lembut banget!!

Setelah diganti, langsung direview oleh teman saya, motor CBR250nya diajak bermanuver di berbagai tipe jalanan. Berikut kelebihan  dan kekurangan

kelebihan
-shock lembut bin empuk enak buat jalanan keriting
-harga murah cocok buat kepepet

kekurangan
-Karena terlalu empuk sangat tidak nayamat buat manuver high speed atau di jalanan bergelombang
-motor terasa tidak stabil, rasa-rasana kayak ban kempes ternyata tidak.. mungkin efek terlaly lembut
-sangat tidak cocok kalau anda penggila kecepatan dan cornering

Well itu dia beberapa review teman saya tentang pengganntian atau substitusi shock belakang honda CBR 250 R dengan punya CB 150R streetfire. Semoga bisa jadi referensi buat anda yang shock belakang hodna CBR 250nya udah minta ganti. Secara tekknis, panjang, lebar shock honda CBr250R sama persis dengan CB150R, cuma berbeda sedikit di ukuran tabung dan batang as shocknya.

2 Responses to "Ganti Shock Belakang CBR250R dengan Punya CB150R Streetfire"

  1. Permisi admin, mau nanya ni, brarti kalau monoshock cbr250r dipasang di cbsf bisa ya min? Dan pnp kan tanpa ubahan apapun?
    Nanya satu lagi nih, menurut temen admin itu, lebih empuk mana min antara monoshock ori cbr250r dengan kondisi setelan paling empuk jika dibandingkan dengan monoshock ori cbsf yg sudah di las paten itu?
    Terimakasih min, mohon maaf kalo pertanyaan saya bertele-tele dan membingungkan, ane soalnya lagi nyari2 info tentang monoshock cbr250r yg dipasang d cbsf, karna monosohock cbsf ane keras dan pengen lebih empuk aja, terimakasih banyak min.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 100% bisa. PNP, ukuran lebar panjang tinggi shock cbsf sama dengan cbr250.

      kalau soal empuk mana wah gak tau belum pernah coba sih setel shock cbr250 di posisi paling empuk.

      cuma kalau setelan shock cbr250 di posisi sstandar (tingkat 2) sama saja kerasnya dengan shock cbsf.

      Hapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *