Foto Belatung di Ayam Fiesta Spicy CHick Jijik Banget


Heboh sebuah foto yang dishare oleh seorang pengguna di PATH. yakni ayam kemasan cepat saji fiesta spicy chick yang dipenuhhi belatung seperti gambar diatas. Hoek...



Dalam akunnya, ia mengungkapkan bahwa produk ​ayam goreng beku​ yang ia beli ada belatung yang masih hidup​. P​adahal ayam ini sudah digoreng hingga matang. ​Sedangkan​ tanggal kedaluwarsanya masih lama.

"Itu tidak benar, tim kami sedang proses pemeriksaan. Nanti pihak kami juga akan melakukan pernyataan resmi mengenai masalah ini," tutur Hiltje, selaku Marketing support saat dihubungi detikFood pada (26/01).

Menurut Hiltje, kejadian ini sudah 2 hari yang lalu. “Kalau disimpan dengan benar dan tanggal kedauwarsanya masih lama harusnya tidak mungkin ada belatung,” jelasnya.

Menanggapi isu ini, pihak Fiesta ​me​lakukan penyataan resmi dalam akun Facebook-nya (26/01)​. O​rganisme seperti larva dan belatung tidak bisa hidup dalam suhu beku (kurang dari 0 derajat celcius) maupun suhu mendidih (lebih dari 100 derajat celcius).

Semua produk Fiesta yang diolah di pabrik sudah memiliki sertifikat ISO, HACCP dan Halal. Fiesta selalu melakukan QC (quality control) yang ketat terhadap produk yang akan dijual di pasar.


Karena tidak menggunakan bahan pengawet, pihaknya memberi saran agar selalu memperhatikan tanggalexpired date, jangan pilih kemasan yang rusak dan selalu simpan produk dalam freezer.

Melalui akun Facebook, pihak produsen menuliskan, “Jika ada keluhan atau pertanyaan lebih lanjut, Anda bisa menghubungi layanan konsumen di (021) 1500939.”

Berikut pernyataan resmi pihak fiesta, yang diambil langsung dari facebook resmi fiesta disini:
Menanggapi isu yang kurang positif dan membingungkan mengenai produk makanan olahan beku yang beredar akhir-akhir ini, ada beberapa hal yang akan Fiesta sampaikan:

Organisme (termasuk larva/belatung) TIDAK bisa hidup di suhu beku (<0 derajat celcius) maupun di suhu mendidih (>100 derajat celcius).

Semua produk Fiesta diproduksi oleh pabrik yang memiliki sertifikat ISO, HACCP, dan Halal. Fiesta selalu melakukan QC yang ketat terhadap produk yang dilepas ke pasar.

Setelah keluar dari pabrik hingga sampai ke tangan konsumen dan siap di konsumsi, sebagaimana layaknya produk makanan, umumnya harus mendapatkan penanganan yang tepat.

Karena produk Fiesta tidak memakai bahan pengawet, maka saat konsumen membelinya dianjurkan untuk memastikan beberapa hal, sebagai berikut :

1. Apabila berbelanja produk makanan olahan beku, ambillah terakhir sebelum membayar ke kasir, sehingga produk tetap berada dalam kondisi beku. Hal ini untuk menjaga kualitas produk tetap maksimal.

2. Pada saat berbelanja, perhatikan tanggal EXPIRED DATE (Masa Kadaluarsa), Pastikan produk yang Anda beli belum sampai pada masa kadaluarsa.

3. Jangan pilih produk yang sudah berubah warna, berair, berlendir, berbau, kemasan kembung atau sobek. Itu tanda-tanda produk yang kualitasnya sudah kurang baik.

4. Pilih merk yang baik reputasinya dan diproduksi oleh pabrik yang terpercaya (memiliki sertifikasi ISO, HACCP dan HALAL).

5. Sesampainya dirumah, segera simpan produk dalam freezer, Jika akan dimasak /digoreng, keluarkan produk secukupnya dari dalam freezer dan segera simpan sisanya di dalam freezer.

Jika ada komplain ataupun pertanyaan lebih lanjut, bisa langsung menghubungi layanan konsumen Fiesta di 1500939 atau melalui web www.cpfood.co.id atau melalui akun media sosial resmi Fiestanugget (Facebook, Twitter. Youtube, Instagram)
Terima Kasih.
dan ini komentar masyarakat terkait kasus belatung dalam ayam kemasan ini

Monalisa Novi Lita masih jaman aja hal se3perti ini,, saya beli fiesta bertahun tahun g ada problem asal cara naronya bener apalagi ,, expny lama plus,, aneh aja kalo belatung masih hidup diatas suhu tingi minyak
Suka · Balas · 2 · 15 jam yang lalu


Ciiya Oktaviiya kalo difikir secara logika, mana mungkin belatung bisa masuk dalam keadaan beku. udah jelas itu salah penyimpanan dan kemasan rusak.. dan yang nyebar info kaya gitu udah jelas mencemarkan nama baik.. semoga yang konsumsi prodak fiesta bisa lebih pintar dari yg menyebarkan.. sebelum beli cek dulu kemasannya sama exp datenya smile emoticon
Suka · Balas · 2 · 13 jam yang lalu


Vivid Firdaus Sy jg sdh klarifikasi di group WA, 11 th sy menganalisa produk2 fiesta jd sangat tidak mungkin hal itu terjadi produk dihandle secara benar oleh konsumen sesuai dgn petunjuknya yg ada di kemasan produk tersebut.
Suka · Balas · 1 · 13 jam yang lalu


Nyoto Prayitno walah aya aya bae, sudah bertahun tahun saya itu beli product fiesta, champ tidak ada masalah kok brooo, tambah ketagihan rasanya yg gurih. Dihimbau kepada seluruh penikmat product fiesta jangan gampang terpengaruh isu. Coba dech. Halal kok.
Suka · Balas · 2 · 13 jam yang lalu

Leny Dwihastuty saya bertahun2 pake produk fiesta alhamdulilaah aman ..semua jenis produk fiesta anak saya suka, spicy chick,spicy wings,nugget,kentang, cordon blue, mustard..dll..pokoke fiesta the best lah...
Suka · Balas · 9 jam yang lalu

Teguh Yogaswara Alhamdulillah selama ini saya beli produk fiesta gak ada masalah...mungkin hal seperti ini ada karna persaingan pasar yang kurang mendidik....poko nya produk fiesta mak jossss guandoss...

Suka · Balas · 7 jam yang lalu

Anandilla S R iya lah tu orang mungkin nyimpen nya ga bener. stauku fiesta produk nya bagus dan terjamin kualitas dan mutu nya. rada ga percaya.. makan fiesta slama ini aman2 aja tuh
Kalo aku jadi si mba itu, kalo ada hal kek gini, aku ga mau share2 dulu. Malah aku akan komplain langsung ke cp nya, bukan nya di umbar2 ke medsos

Suka · Balas · 9 jam yang lalu · Telah disunting

Ingrid Manan Saya suka sekali produk Fiesta 'smoked chicken breast'. Sayang sekarang sudah tidak ditemukan lagi di supermatket. Masihkah diproduksi?
Suka · Balas · 5 · 13 jam yang lalu

1 balasan Yusi Mulya Wati Anak saya doyan banget nugget fiesta .hampir tiap hari bekal nya nugget gak perna akh segala macem bgt đŸ˜ˆorang iseng gak ada kerjaan yah nyebar isu macem2 huuhhht
Suka · Balas · 2 · 14 jam yang lalu

Eko Wibowo AS fiesta selain enak rasanya, terjamin mutunya.. ini mungkin hanya kerjaan orang iseng saja.. pokoke fiesta maknyuss

0 Response to "Foto Belatung di Ayam Fiesta Spicy CHick Jijik Banget"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *