Ini Penyebab Jatuhnya Pesawat TNI T50i Golden Eagle di Yogyakarta

Kalau pesawat jatuh biasanya akan dilakukan investigasi mendalam terkait apa penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Tapi kalau anda dan saya cerdas sebagai pembaca berita, sebenarnya tidak perlu repot dan bertele-tele menunggu hasil investigasi mendalam dari pihak terkait baik itu TNI, KNKT dan sejenisnya untuk mengetahui apa penyebab jatuhnya pesawat T50i Golden Eagle di Lanud Adi Sucipto Yogyakarta.

Biasanya pesawat jatuh itu bisa dipastikan karena 3 faktor. Pertama faktor kerusakan mesin atau baggian pesawat. Kedua, faktor alam seperti cuaca. Ketiga faktor human error, seperti misalnya pilot mengantuk. Dengan catatan, kejadian jatuhnya pesawat ini clear alias bukan di medan perang.

Karena kalau pesawat jatuh di medan perang, itu akan ada satu faktor lagi, yakni sabotase pihak musuh, bisa ditembak atau dibajak.

Nah, kalau Pesawat TNI T50i Golden Eagle di Lanud Adi Sucipto Yogyakarta yang dilaporkan jatuh  pukul 09.40 WIB tanggal 20 desember 2015 tadi pagi, pada saat melakukan akrobatik udara, bisa disimpulkan penyebabnya cuma ada tiga yang diatas, kalau tidak kerusakan mesin, ya human error, atau faktor cuaca buruk.

Dan mari kita kerucutkan lagi, kalau melihat cuaca jogja pagi ini kayaknya cerah-cerah saja. So, penyebabnya tinggal jadi 2, yakni kerusakan mesin dan human error. Itu saja.

1 Response to "Ini Penyebab Jatuhnya Pesawat TNI T50i Golden Eagle di Yogyakarta"

  1. Tetap tidak bisa dipertanggungjawabkan sebab tsb, sebelum ada pernyataan dari pihak yang berwenang. Siapapun bisa dan bebas berpendapat alias OMDO=Omong Doang.
    Like · Reply · Just now

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *