6 Ciri Tanda Sakit Jantung pada Anjing Peliharaan

Punya anjing peliharaan? tentu anda harus memperhahtikan kesehatan si anjing agar ia selalu sehat sejahtera. hehe. Ada beberapa penyakit anjing yang sangat berisiko bagi si anjing, ternyata sama dengan manusia, anjing juga bisa sakit jantung. Tentu penyakit jantung pada anjing berakibat sangat fatal dan bisa berakibat kematian. Mari kita lihat apa saja ciri-ciri sakit jantung pada anjing.


1. batuk

Batuk memamng adalah gejala umum dari banyak penyakit yang diderita oleh anjing peliharaan, dan salah satunya adalah gejala sait jantung. batuk yang tidak bahaya biasanya akan hilang dalam tiga hari, jika anjing masih batuk batuk lebih dari tiga hari, segera pergi kedokter hewan.

2.Sesak nafas

Perubahan pernapasan yang berhubungan dengan penyakit jantung mungkin termasuk kesulitan bernapas karena sesak napas, sesak napas, atau napas cepat. Ini merupakan salah satu ciri penyakit jantung anjing.

3. Perubahan Perilaku

Jika Anda melihat perubahan perilaku pada anjing Anda, seperti lebih mudah lelah, menjadi kurang menyenangkan dan kurang agresif, malash untuk berolahraga, tigak suka bermain dan dipegang2, atau kelihatan stress, ini semua tanda-tanda penyakit jantung.

4. Berat badan menurun

Berat badan pasti gejala penyakit jantung, meskipun berat badan dapat juga. Lebih mungkin dibandingkan kenaikan berat badan adalah perut kembung atau buncit, memberikan anjing Anda penampilan berperut buncit.

5. Edema

Edema adalah pembengkakan jaringan tubuh. Dalam hal penyakit jantung, anjing Anda mungkin menunjukkan pembengkakan di perut dan ekstremitas jika memiliki penyakit jantung.

6. Menyendiri

Jika anjing Anda tiba-tiba mulai menyendiri atau menjaga jarak dari hewan peliharaan lainnya dan / atau Anda, ini mungkin merupakan tanda penyakit jantung.

Well itulah beberapa ciri penyakit jantung pada anjing peliharaan, semoga anda bisa lebih aware hingga tidak menyesal kemudian karena terlambat melakukan perawatan yang seharusnya diberikan.

0 Response to "6 Ciri Tanda Sakit Jantung pada Anjing Peliharaan"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *