Inilah lirik lagu janji janji jokowi iwan fals tagih janji jokowi jk

Baru baru ini iwan fals menggelar konser bertajuk "Untukmu Indonesia" di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2015) malam. Dalam konser ini iwan fals menyanyikan sebuah lagu yang berjudul janji janji jokowi. Dalam lagu ini iwan menyanyikan lagu yang liriknya semacam mengingatkan para penonton akan apa yang pernah dijanjikan jokowi sebelum terpilih menjadi presiden.

Liriknya memang tidak begitu keras tapi lebih kepada semacam mengingatkan saja, bahwasanya jokowo pernah berjanji ini itu pada masyarakat waktu pemilu. Karena lagu ini pula memang kesanya malah mendukung jokowi. Menurut pengakuan iwan, anaknya malah menangis sehabis dengar lirik lagu janji janji jokowi ini. Bukan karena kerasnya kritikan iwan fals, tapi karena lagu ini jusrtu seperti memihak jokowi. Anak iwan takut, kalau kalau nanti iwan dikira pendukuung jokowi dan di bully di twiiter.

"Anak saya nangis waktu saya dengarkan lagunya. Dia bilang, 'Nanti Papa dikira dukung Jokowi. Nanti Papa di-bully terus di Twitter'. Dia kan belum ngerti," kata Iwan Fals.

"Tidak ada urusan dukung-mendukung, yang ada urusan saya mendukung Indonesia," lanjut Iwan disambut riuh penonton.

Iwan mengatakan, lagu yang ia buat sebagai dukungan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Bagaimana mewujudkan mimpi-mimpi, tentu kesepakatan kita bersama lewat presiden terpilih. Saya catat janji-janji itu. Mudah-mudahan ini menjadi support untuk Indonesia ke depan lebih baik lagi," tutur Iwan.

Menagih apa yang pernah diucapkan sang presiden, lagu Janji Janji Jokowi pun mengalun diiringi petikan gitar akustik Iwan. 'Janji jokowi semoga terbukti. Janji Jokowi dinanti-nanti. Janji Jokowi bukan janji sembarang janji. Janji Jokowi janji presiden RI... Janji Jokowi semoga bukan janji kompeni. Janji Jokowi semoga bukan janji surgawi', begitu penggalan lirik lagu tersebut.

Seperti diberitakan, saat berkompetisi sebagai capers, Joko Widodo-Jusuf Kalla merancang sembilan agenda prioritas jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.
Sembilan program itu disebut Nawa Cita. Program ini digagas untuk menunjukkan prioritas jalan perubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, serta mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Berikut inti dari sembilan program alias janji jokowi jk tersebut yang disarikan dari situs www.kpu.go.id:

1. Menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, melalui politik luar negeri bebas aktif, keamanan nasional yang terpercaya dan pembangunan pertahanan negara Tri Matra terpadu yang dilandasi kepentingan nasional dan memperkuat jati diri sebagai negara maritim.

2. Membuat pemerintah tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya, dengan memberikan prioritas pada upaya memulihkan kepercayaan publik pada institusi-institusi demokrasi dengan melanjutkan konsolidasi demokrasi melalui reformasi sistem kepartaian, pemilu, dan lembaga perwakilan.

3. Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

4. Menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya.

5.Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan dengan program "Indonesia Pintar"; serta peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan program "Indonesia Kerja" dan "Indonesia Sejahtera" dengan mendorong land reform dan program kepemilikan tanah seluas 9 hektar, program rumah kampung deret atau rumah susun murah yang disubsidi serta jaminan sosial untuk rakyat di tahun 2019.

6. Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa Asia lainnya.
7. Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

8. Melakukan revolusi karakter bangsa melalui kebijakan penataan kembali kurikulum pendidikan nasional dengan mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan, yang menempatkan secara proporsional aspek pendidikan, seperti pengajaran sejarah pembentukan bangsa, nilai-nilai patriotisme dan cinta Tanah Air, semangat bela negara dan budi pekerti di dalam kurikulum pendidikan Indonesia.

9. Memperteguh kebhinnekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia melalui kebijakan memperkuat pendidikan kebhinnekaan dan menciptakan ruang-ruang dialog antarwarga.

Yah semoga memang iwan fals masih seidealis dulu dalam menyuarakan suara rakyat. Meski sekarang banyak fans bang iwan yang mengaku kurang respek pada iwan fals gara gara menjadi bintang iklan top kopi.

0 Response to "Inilah lirik lagu janji janji jokowi iwan fals tagih janji jokowi jk"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *