3 Alasan Marc Marquez Bantu Jorge Lorenzo jadi Juara dunia Motogp 2015

Motogp 2015 berakhir. Jorge lorenzo keluar sebagai pemenang di seri terakhir valencia. Di sepanjang balapan, marc marquez terkesan membantu lorenzo untuk memuluskan jalan JL99 menjadi juara dunia motogp 2015. Apa alasan dan motif marc marquez hingga dia lebih menginginkan jorge lorenzo ketimbang valentino rossi menjadi juara dunia motogp 2015? Kenapa marquez bantu lorenzo. Apa penyebab marquez membantu lorenzo?

Jalannya balapan sejak awal lomba race sudah dikuasai oleh the three spaniard. Jorge lorenzo, marc marquez dan dani pedrosa secara berurutan. tiga manusia spanyol ini memang cepat. Sebanrnya, balapan atau race motogp ini mirip dengan hukum rimba. Siapa yang kuat dialah yang menang. Meski marc marquez menurut beberapa pengamat terkesan membantu lorenzo dengan berbagai skenario, tentu tidak serta merta kita bisa menyalahkan mereka. Toh tidak ada aturan yang dilanggar.

yang sangat disayangkan mungkin hanya satu hal, adalah betapa lambatnya valentino rossi untuk bisa bersaing dengan tiga pembalap spanyol. so its the race.

well, kembali ke topik bahasan kita tentang marc marquez yang membantu jorge lorenzo. Fakta skenario ini semakin jelas ketika menjelang lap lap akhir. Marquez yang sejak awal lomba menguntit tipis di belakang jorge lorenzo, sama sekali tidak melakukan aksi overtaking berani khas marc marquez. marc terkesan hanya ingin menampilkan sedang fight, tapi sebenarnya dia sedang menjaga jorge lorenzo. Ini terlihat dari race pace jorge dan marc, dimana pada beberapa lap, marc bahkan mampu lebih cepat dari jorge lorenzo. Tapi MM tidak menyalip jorge lorenzo.

Terbukti, ketika kecepatan dani pendrosa membaik, dan berusaha masuk dari posisi tiga, marc marquez tiba tiba menjadi agresif. Sementara dani pedrosa yakin dia bisa menyalip jorge lorenzo saat dimintai komentar pada akhir race. Dari sini semankin jelas marc marquez sedang memerankan pemain pembantu untuk jorge lorenzo.

Lalu apa motif marc melakukan itu? tentu saja ada. Ini balapan kelas dewa. Semuanya sudah diperhitungkan.

1. Balas dendam

jelas, MM93 sudah menancapkan bendera perang dengan valentino rossi sejak sepangclash kemarin. anda tahu bagaimana marc marquez dihujat habis2an gara gara berseteru dengan rossi pada seri sepang yang lalu. lagi pula, pada beberapa seri memang valentino rossi adalah penyabab MM93 gagal menyelsaikan race.

2. Membantu rekan senegara.

Jorge lorenzo adalah rekan senegara MM93, jelas, MM lebih ingin melihat jorge menjadi juara di rumah sendiri, disaksikan ribuan rakyat spanyol, dan raja spanyol,  ketimbang valentino rossi yg menjadi juara.

3. Team order.

Lho kok, team order. Kan jelas MM tidak satu tim dengan Jorge. Memang. Tapi ada fakta lain. ialah bahwa kesempatan  marc marquez menjadi juara dunia sudah kandas total. nama besar Honda di kancah racing tentu kini menjadi no 2 setelah yamaha. Imbasnya sedikit banyak pasti ada pada penjualan produk honda. Kan toh inilah tujuan motogp. DImana pabrikan menampilkan motor terbaik sebagai representasi produk massal.

Kalau Valentino rossi yang menjadi juara dunia motogp, dampaknya adalah, nama besar rossi plus yamaha, akan menjadikan market share yamaha semakin kuat. Lain hal jika jorge lorenzo yang menjadi juara, tentu nama besar jorge lorenzo masih tidak begitu signifikan ketimbang rossi untuk dijadikan sebagai icon produk yamaha. So, team order honda pada MM, "jaga jorge lorenzo, jangan sampai rossi yang jadi juara"


4 Responses to "3 Alasan Marc Marquez Bantu Jorge Lorenzo jadi Juara dunia Motogp 2015"

  1. Percuma jadi juara klo masih di bantu banyak pihak...!!
    Yang patut di kagumi itu VR46, dia patut di acungi jempol...!!👍👍👍👍👍

    BalasHapus
  2. Percuma jadi juara klo masih di bantu banyak pihak...!!
    Yang patut di kagumi itu VR46, dia patut di acungi jempol...!!👍👍👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa.. Wa siapapun orang itu tidak akan menerima kekalahan pasti ada yang di kambing hitamkan. Karna itu adalah sifat alami manusia dan orang besar. Bilang ajak tidak mampu.

      Hapus
  3. Betul tu kawan ,, sorot kamera ajah banyak ke VR46..
    biasa ajah masyarakat dunia melihat JL99 juara...
    malah bangga lihat aksi VR46

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *