Merk Shampo paling Bagus untuk Anti Ketombe

Bisa jadi anda bingung memilih merk shampo apa yang tepat untuk mengatasi dan menghilangkan ketombe yang membantel di kulit kepala anda. Di pasaran, ada banyak merek shampo penghilang kektombe atau anti ketombe. Sebut saja seperti clear, dengan bintang iklan pesepakbola no 1 dunia criatiano ronaldo. Lalu ada head n shoulders, ada panten, ada sunsilk, rejoice, zinc dll. Lalu merk mana yang tepat untuk anda.

perlu diketahui, setiap orang punya reaksi berbeda beda terhadap shampo anti ketombe tertentul. Bisa jadi orang A akan cocok dengan shampo B, namun orang B belum tentu cocok dengan shampo B. Ini karena ketombe juga banyak jenisnya.

http://1.bp.blogspot.com/

Makanya untuk mengetahui merk shampo anti ketombe apa yang paling cocok (untuk anda) tidak ada jalan lain selain mencoba satu satu merk shampi anti ketombe yang beredar dipasaran. Lalu rasakan perbedaannya. itu niscaya akan terasa, seperti misalnya setelah memakain clear kok ketombe anda tidak menghilang, atau setelah memakai head n shoulders ketombe lumayan bersih dsst.


Meski begitu setidak anda harus tahu beberapa fakta tentang ketombe berikut ini. Ketombe menyebbkan rasa gatal yang luar biasa pada kulit kepala. Bahkan hal itu dapat mengganggu kenyamanan kita saat harus menggaruknya terus menerus.

Seperti dilansir dari Stylecraze pada Senin, 12 Oktober 2015 disebutkan, ketombe disebabkan beberapa alasan. Sebab itu perlu diketahui terlebih dahulu jenis-jenis ketombe untuk menentukan obat yang tepat. Berbeda tipe ketombe akan berbeda pula jenis pengobatannya.

Cobalah beberapa cara di bawah ini agar lebih efektif dalam membasmi serpihan putih dari kulit kepala Anda!

1. Kulit Kepala Kering
Ketombe yang disebabkan kulit kepala kering merupakan salah satu jenis ketombe yang paling banyak dialami orang-orang. Saat musim dingin, hindari mencucui rambut mengenakan air hangat. Hal itu membuat rambut cenderung lebih kering dan bercabang.

2. Rambut Berminyak
Akumulasi minyak dari kulit kepala yang berlebihan dapat menyebabkan rambut menjadi lebih cepat kotor.

Nah, dalam kondisi kulit kepala yang tidak bersih, minyak dari kulit kepala itu akan menggabungkan semua sel-sel kulit mati dan membentuk ketombe yang menyebabkan rasa gatal.

3.Jamur Ketombe
Malassezia merupakan jamur alami yang ditemukan dalam kulit kepala manusia. Biasanya jamur ini memiliki keterbatasan pertumbuhan. Namun minyak yang berlebihan pada kulit kepala berfungsi sebagai makanan malassezia ini. Sehingga membantu pertumbuhan jamur-jamur itu dengan sangat cepat.

Jamur tersebut menghasilkan asam oleat sebagai produk sampingan metabolik. Nah, asam oleat inilah yang menghasilkan peningkatan pergantian sel-sel kulit yang menimbulkan ketombe.

4.Penyakit yang Ditimbulkan Akibat Ketombe
Ketombe yang berlebihan dapat menimbulkan infeksi pada kulit kepala. Misalnya Psoriasis yang menyebabkan produksi sel-sel pada kulit kepala menjadi berlebihan. Hal ini menyebabkan kulit kepala menjadi bersisik.

Campuran kotoran dan minyak tercampur menjadi satu menyebabkan ketombe. Kemudian berkembang menjadi penyakit eksim yang menyebabkan kulit kepala menjadi gatal dan terkelupas.

0 Response to "Merk Shampo paling Bagus untuk Anti Ketombe"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *