Alasan Kucing Pergi dari Rumah Kalau Sudah Tua

Bagi yang pecinta kucing dan suka pelihara kucing pasti sudah tidak asing dengan pengalaman ini. Terutama bagi yang memelihara kucing kampung. Alias bukan kucing kucing mahal kayak kucing anggora dll. Kucing rumah, biasanya entah apa sebab musabab tiba tiba menghilang tanpa kabar berita. Tapi biasanya hilangnya kucing dari rumah ini  biasanya terjadi kalau kucing sudah tua. 

Saya sendiri punya pengalaman, memelihara beberapa kucing. Maksudnya beberapa kali memelihara kucing. Dan semuanya, hilang entah kemana. Paling maksimal 3 tahunan lah kucing akan bertahan sebagai kucing peliharaan. Padahal setahu saya kucing itu umurnya panjang bisa sampae 10-15 tahun. Tapi kok rata-rata kucing yang saya pelihara baru kira2 sekitar 3 tahun dia sudah hilang dan kabur dari rumah. masalahnya gak tahu ini kucing kemana, mati atau gimana main kabur aja. hehe. Kalau kucing gak muntah mau makan sih bisa diatasi dengan tips ini. Tapi kalau kucing menghilang?

Ada beberapa spekulasi alasan dan penyebab kucing kabur dan menghilang dari rumah ini. Nenek saya bilang, kucing itu biasanya pergi beretapa kalau sudah sampai umurnya (sudah tua). Gak tau bertapa dimana. Tapi kata nenek saya, itu tempatnya khusus, semacam sebuah gunung gitu, dimana di tempat itu berkumpul para kucing2 pertapa yang pergi dari rumah majikanya. Itu tempat antah berantah yang gak tau rimbanya dimana. Trus katanya lagi, setelah pertapaanya kucing itu akan menjadi harimau, atau mati sekalian. Wuih.. ngeri juga ya nih si kucing. Dan biasanya kucing yang pergi dari rumah ini adalah kucing dengan jenis kelamin jantan,.

benar atau gaknya kucing itu pergi atau kabur atau hilang dari rumah karena bertapa hanya kucing tan tuhan yang tahu.

Tapi kalau secara ilmiah sih. Kayaknya ini kucing dalam musim kawin. Makanya gak pulang2 karena mungkin mati berantem sama kucing jantan lain. well who knows....

Gimana sobat apakah pernah mengalami hal serupa yang kucingnya minggat dan gak balik2??

0 Response to "Alasan Kucing Pergi dari Rumah Kalau Sudah Tua"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *