Ini ucapan Mahasiswa UIN Sumut Tuah Aulia Fuadi yang Menghina Alquran

Seorang mahasiswa UIN Sumut (atau juga dikenal dengan nama IAIN sumatera utara bernama Tua Aulia Fuadi dikecam berbagai pihak karena melakukan penghinaan dan pelecehan terhadap Alquran dan agama islam. Tuah Aulia Fuadi menulis beberapa status difacebooknya yang menyudutkan alquran dan islam.

Tuah Aulia Fuadi mahasiswa diektahui semester lima Jurusan Ahwal Al Syakhshiyah Fakultas Syari’ah UIN Sumut.Dia menulis komentar dengan kalimat yang cukup kontroversi di akun Facebook miliknya.

Satu komentar yang dinilai melakukan penistaan agama karena menyebut sebaiknya Alquran direvisi karena sudah tidak sesuai dengan tuntutan zaman.

Begini tulisnya:

“Penafsir tunggal itu hanya rasul dan itu pun satu. sekarang ia sudah mati jd penafsir tunggal it sdh ga ada lg. Yg sebaiknya Alquaraan itu direvisi saja. Minimal kembalikan saja urusan itu ke Negara, Biar negara saja yg merelevansikannya sesuai dengan kebutuhan zaman dan peradaban umat yg lebih progresif, modernis, teknologis dan teknogratis.”


Selain itu menurut tua umat Islam diwajibkan untuk tidak mengikuti Nabi Muhammad langsung secara mentah-mentah, sebab tak ada hadis yang mengharuskan itu.

“Dalam BERNEGARA , kita tidak diwajibkan untuk mengiktui NABI MUHAMMAD langsung secara mentah2. Sebab tak ada hadis yang bunyinya, ‘Dabbiru siyasatakum kama ra-aitumuni udabbiru siyasati,’ aturlah politik kalian sebagaimana kalian lihat aku mengatur politikku.

Yang ada adalah hadis, ‘Shallu kama ra-aitumuni ushalli,’ salatlah sebagaimana kalian melihat aku salat.

Kenapa statemen ini hanya disabdakan Nabi dalam hal salat, dan tidak dalam lapangan politik? Jawabannya jelas: karena salat adalah masalah ubudiyyah yang statis, tidak berkembang, dan aturannya final dan terinci.

Soal politik adalah soal dinamis, dan karena dinamis maka tidak ada ‘politik Nabi’. Politik nabi pas sesuai pd zaman nya. Sementara sekarang bukan lg zaman nabi. tak SETIAP DALAM semua hal kita itu harus mengikuti Nabi.”

Berdasarkan komentar yang dinilai menyesatkan dan menistakan agama Islam serta membuka forum itu ke media sosial, maka Tua dipecat dari kampusnya di UIN Sumut.

Dikeluarkan dari Kampus

Pemecatan Tua sebagai mahasiswa dibenarkan oleh Rektor UIN Sumut Prof. Nur Ahmad Fadhil Lubis ketika dihubungi via seluler, Rabu (23/9/2015).

“Iya benar, dia sudah kita pulangkan kepada orang tuanya. Itu dilakukan setelah melalui prosedur, baru kita keluarkan SK (pemecatan),” katanya seperti dikutip Tribunnews.

Informasi pemecatan itu awalnya dipublikasi oleh akun Imran Purba dalam postingannya di Facebook, dengan judul:

“Kemarin sudah diputuskan ada pemecatan mahasiswa UINSU Medan, yang menghina Allah, Nabi SAW dan Al-Qur’an.”

Postingan itu disertai dengan salinan keputusan pemecatan yang ditandatangani oleh Rektor UIN Sumut Prof. Nur Ahmad Fadhil Lubis tanggal 21 September 2015.

berikut ini salah satu postingan lainya di facebook yang juga melecehkan

“Dahulu dizaman rasul, al QURAN itu hadir dalam wajah jelek (tampil di kulit kambeng) udah lah kepalanya botak (tak berbaris) beraroma busuk pula lg itu (yg pastinya bau bangkailah). Dahulu Alquran itu memang parah, kehadirannya primitif, beda dengan sekarang. Alquran yg sekarang sudah maju secara profresif. Ia tampil dlm wajah tampan. (di buku….” tulis Tuah Aulia dalam satu postingannya.

Postingan tulisan ini terlihat sudah dihapus dari kronologi postingan Tua Aulia di Facebook. Namun beberapa netizen sudah terlebih dahulu menyalin, postingan tersebut sehingga masih bisa ditelusuri.

Tidak hanya itu menurut Nur Ahmad Fadhil Lubis, Tuah Aulia juga diakui beberapa orang saksi yang melihat telah terbukti melempar Alquran di hadapan mahasiswa baru saat berlangsung masa orientasi siswa (MOS).

memang tampaknya Tuah Aulia Fuadi sudah teracuni fikiranya dengan hal hal yang berbau atheis, bisa dilihat dari status kronologi facebooknya yang berteman dengan soerang atheis. begitulah yang namanya anak anak alay bin labil. mental belum stabil bisa sangat mudah terpengaruh oleh lingkungan.




Difacebook juga kini ramai yang menghujat Tua Aulia Fuadi. namun ada juga beberapa cewek bukanya mengomentari masalah penghinaan islam oleh Tua Aulia Fuadi melainkan mengomentari masalah kegantengan Tua Aulia Fuadi. sontoloyo!

0 Response to "Ini ucapan Mahasiswa UIN Sumut Tuah Aulia Fuadi yang Menghina Alquran"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *