Foto Jamaah Haji Meninggal di Mina dan Makna Jari telunjuk

Sesungguhnya segala sesuatu berasal dari Allah dan akan kembali kepada allah. Innalillahi wainnailaihi raji'un. Itulah kalimat satu satunya yang sanggup kita ucapkan mengiring kepedihan melihat ratusan korban tragedi mina mekkah. Ratusan jamaah haji menjadi korban tewas akibat berdesakan di terowongan mina, sebuah terowongan menuju lempar jumrah, sebuah ritual wajib dalam presesi ibadah haji.. Terakhir, jumlah korban meeninggal tercatat sebanyak 717 orang (bbcnews)

Ada yang tidak biasa pada penampakan foto-foto korban tragedi mina yang dishare beberapa orang di media sosial, rata rata korban meninggal dengan posisi jari telunjuk menunjuk seperti simbol angka satu. Apakah ini makna bahwa jamaah haji yang meninggal berada dalam ketauhidan. 1 sebagai symbol Allah esa. Tuhan satu tiada tuhan selain Allah.

memang, soal kematian dan siapapun yang mamti secara syahid, husnul khatimah atau suul khatimah tiada seorangpun yang mengetahui selain Allah jua. Namun setidaknya ada banyak tanda tanda seseorang mati syahid, seperti berbau harum, mati dengan tersenyum dan muka tenang, atau mungkin salah satunya seperti foto jamaah haji yang meninggal di mina berikut ini. mengepalkan tangan dan menunjuk angka satu sebagai tanda tauhid.





Semoga mereka yang menjadi korban meninggal mati dalam keadaan khusnul khatimah (syahid) dan ditempatkan di surga. mari ucapka Amin.

0 Response to "Foto Jamaah Haji Meninggal di Mina dan Makna Jari telunjuk "

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *