Foto-foto Penikahan Gay Joe Tully dan Tiko Mulya di Bali heboh?

Indonesia sebagai negara timur yang menjunjung erat nilai budaya tradisi beberaoa hari ini dibikin heboh oleh beredarnya foto foto pernikahan sepasang gay (homo) yang konon berada di bali. Melihat detail background serta tetua agama yang menyaksikan pernikahan tersebut tampak jelas kalau pernikahan tersebut berada di bali indonesia. pasalnya, indonesia sebagai negara yang berpedang teguh pada pancasila (agama) belum secara resmi dan mungkin tidak akan pernah melegalkan yang namanya pernikahan sesama jenis. Lantas bagaimana dengan kejadian di bali ini?

sumber: https://twitter.com/reyzabrenda_/status/643717306686701569/photo/1


Setelah diusut, identitas pelaku pernikahan sesama jenis di bali ini ternyata bernama Joe Tully dan Tiko Mulya. Keduanya memang adalah pasangan gay. Bahkan keduanya sudah melangsungkan pernikahan di amerika serikat.



Kedua foto pasangan maho di atas adalah Tully dan Tiko yaitu saat mereka menggelar resepsi pernikahan di Old Daley on Crooked Lake di Averill Park, New York, Amerika Serikat, pada 26 Juni 2015.

Foto pernikahan itu dipampang di Facebook Bailly Photoraphy dan Old Daley on Crooked Lake.

Jika benar mereka menikah di Amerika bukan di Bali, maka keduanya telah memenuhi persyaratan, karena negeri Paman Sam telah resmi melegalkan pernikahan sesama jenis pada 26 Juni lalu. 

Tapi tampaknya foto yang pertama diatas jelas jelas di bali.


Tanggapan tokoh bali


Majelis Utama Desa Pakraman (MUDP) Bali sampai angkat suara terkait dugaan pernikahan sejenis ini. Mereka pun membentuk tim khusus untuk menelusuri munculnya kabar pernikahan sejenis di Ubud, Kabupaten Gianyar, tersebut.

"Saya sudah menurunkan tim untuk menelusuri apakah benar adanya peristiwa itu (perkawinan sejenis)," kata Ketua MUDP Bali Jero Gede Putus Suwena Upadesa di Denpasar pada media, Rabu, 16 September.

Bahkan foto itu juga membuat gerah pengurus Bali Wedding Association (BWA).

Juru bicara BWA Yano Sumampow mengatakan, sebagai satu-satunya organisasi resmi perkumpulan bisnis pengelola pernikahan di Bali dan Indonesia, BWA menyatakan dukungan kepada pemerintah Indonesia untuk menindaklanjuti masalah ini sesuai undang-undang yang berlaku.

"Jika pelanggar undang-undang adalah anggota BWA, kami tidak akan segan-segan memberi peringatan keras hingga pemecatan sesuai AD/ART organisasi dan menyerahkan kasusnya kepada pihak yang berwajib," ujar Yano.

lalu bagaimana menurut anda?

0 Response to "Foto-foto Penikahan Gay Joe Tully dan Tiko Mulya di Bali heboh?"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *