Foto dan biodata Polwan Bripda Adri Chroin Ade Oktami Brimob Polda DIY

Bripda Adri Chroin Ade Oktami, seorang polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Satuan Brimob Polda DIY sejak September 2011 lalu. menjadi teman polwan cantik kita anggota gegana brimob cantik bripda nina asal aceh yang kembali masuk media. Lantara memang tugas pasukan kemananan selayaknya menjadi tugas lelaki akan menjadi janggal dan menarik perhatian jika diambil alih oleh perempuan. Apalagi perempuan cantik Bripda Adri Chroin Ade Oktami.

Bripda Adri Chroin Ade Oktami memang bercita cita menjadi anggota polwan sejak kecil, seperti yang diberitakan media liputan6.com,


"Ya ini cita cita saya, memang dari kecil. Ya bekerja sambil mengabdi sepertinya lebih baik ya," kata Bripda Adri saat ditemui di Mako Brimob Baciro, Yogyakarta, Selasa (8/9/2015).

Adri menceritakan, dia berdinas di Satuan Brimob Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Dia mendaftar sebagai Bintara Polwan setelah lulus menempuh pendidikan SMA pada 2010.


Ia pun diterima dan mendapatkan pendidikan dasar Polri di Ciputat, Jakarta Selatan, hingga selesai dan mendapatkan penempatan di Satbrimob Polda DIY.

"Lulus SMA tahun 2010, daftar Bintara Polwan 2010, selesai pendidikan di Ciputat Jakarta Selatan 27 September 2011‎. Lalu penempatan di Polda DIY," ujar perempuan kelahiran Demak, 24 Oktober 1992 ini.

Adri juga mendapat kembali tugas pendidikan dasar Brimob selama 3 bulan di Pusdik Brimob Watukosek, Pasuruan, Jawa Timur. Ia mendapatkan ilmu dan kemampuan sebagai anggota brimob.

"Tahun 2012 dasar Bhayangkara Brimob. Saya sekolah di Watukosek saya mendapat 5 kemampuan brimob di sana ada PHH (penanggulangan huru-hara), reserse mobil (resmob), SAR, jibom, KBR (kimia biologi dan radioaktif), dan perlawanan antiteror (wan teror), 3 bulan di Watukosek. Lalu kembali ke kesatuan," ujar lulusan SMA 1 Jetis Bantul.

https://twitter.com/chroinadri/
https://www.facebook.com/adrichroinokta

Kemudian apalagi yang ingin anda ketahui tentang Bripda Adri Chroin Ade Oktami selain melihat beberpa fotonya yang lumayan cantik di bawah ini?




Selama menempuh pendidikan baik di Ciputat maupun di Watukosek, kemampuan menembaknya terus diasah. Hingga saat ini pun dia sering berlatih menembak di Mako Brimob Gondowulung, Bantul, DIY.

"Jadi saat di Ciputat saya diajari menembak dan di Watukosek ini kemampuan menembak diasah lagi. Waktu di Watukosek itu saya satu satunya perempuan. Dari 2 peleton, 1 peleton perwira sekitar 25 orang dan bintara juga 25 orang," ujar dia.

Orang tua Bripda Adri Chroin Ade Oktami bernama Surojo dan Kisminarni. Ayahnya mantan TNI AD dan ibu berprofesi guru. Adri mengatakan, bakat menembaknya didapat dari sang ayah. Ia selalu teringat ketika ayahnya memegang senjata.

"Bisa jadi. Kalau dulu saya sejak kecil lihat Bapak bawa senapan tapi hanya tahu ini lho senjata karena kita nggak boleh operasionalkan. Ketika lihat Bapak bawa senjata rasanya inginnya. Tapi bisa menggunakan ya saat di Ciputat ini," ujar Adri. (Mvi/Yus)


Anggota Brimob Cantik Bripda Adri ‎Chroin Ade Oktami ( Liputan6.com/ Fathi Mahmud)

Anggota Brimob Cantik Bripda Adri ‎Chroin Ade Oktami ( Liputan6.com/ Fathi Mahmud)


Anggota Brimob Cantik Bripda Adri ‎Chroin Ade Oktami ( Liputan6.com/ Fathi Mahmud)




0 Response to "Foto dan biodata Polwan Bripda Adri Chroin Ade Oktami Brimob Polda DIY"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *