5 Penyebab Lelah dan Capek ketika bangun tidur Pagi

Sering merasa lelah dan capek ketika bangun tidur? BUkan cuma anda yang merasakan hal tersebut. Banyak juga orang orang yang mengalami hal serupa karena melakukan hal hal yang salah ketika tidur. Seyogyanya, tidur membuat tubuh segar ketika bangun pagi menjadi bugar dan siap melakukan aktivitas dengan sehat dan semangat. Bukanya malah lelah dan capek capek tidak jelas.

Well, berikut ini beberapa penyebab seorang menjadi lelah dan capek ketika bangun tidur pagi hari.

Penyebab #1


http://cdn3.gurl.com/wp-content/uploads/2014/08/i-hate-sunshine-gif.gif

Lampu kamarmu remang-remang. Cahaya remang-remang ini membuat cahaya matahari pagi kurag masuk ke dalam ruangan. Jadinya kamu males buat bangun. Jadi lain kali matikan lampu kamar ketika tidur dan sisakan celah antara tirai jendela kamar.

Penyebab  #2



http://24.media.tumblr.com/1286eab3908aa7cd413a0c882b9fdd71/tumblr_n1h85yF9PO1r48r9xo1_500.gif

Rata-rata orang butuh tidur 7 jam sehari. Kalau kamu tidur kurang dari 7 jam, otomatis badanmu dan pikiranmu masih butuh istirahat. jadilah pegal-pegal setelah bangun tidur.

Penyebab  #3



http://www.ogilvydo.com/wp-content/uploads/2015/04/overthinking-gif.gif


Atau bisa juga kamu banyak pikiran. Masalah yang belum terpecahkan itu kamu bawa tidur. Otakmu enggak bisa istirahat, jadinya. Sebaiknya, walaupun masalahmu belum bisa dipecahkan, kamu tulis atau bicarakan kepada seseorang. Sehingga pikiranmu akan jadi lebih tenang.

Penyebab  #4



http://media.giphy.com/media/mDMo7QQCVY9Vu/giphy.gif


Kamu snooze berkali-kali alarmmu. Alarm berbunyi pukul 7 pagi. Kamu snooze terus sampai 3 kali. Nah, ini yang bikin waktu tidurmu kurang. Meskipun tujuanmu mengatur alarm lebih awal dari jam bangun supaya kamu bisa tidur lebih lama, waktu tidurmu terbuang hanya untuk menekan tombol snooze. Tidur kurang, kamu pun jadi lebih lelah.

Penyebab  #5


http://ak-hdl.buzzfed.com/static/2014-05/enhanced/webdr03/14/20/anigif_enhanced-24531-1400113550-8.gif

Sebelum tidur kamu terlalu banyak minum bir atau minuman mengandung kafein. Minuman-minuman ini bikin sirkulasi darahmu jadi lebih cepat. Makanya tidurmu jadi enggak berkualitas.

Nah itu dia yang bikin kamu merasa lebih lelah setelah bangun tidur pagi.

1 Response to "5 Penyebab Lelah dan Capek ketika bangun tidur Pagi"

  1. kalo kurang tidur dan kebanyakan tidur juga efeknya sama2 bikin lemes

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *