Cara Upgrade Windows 7 dan 8 Ke Windows 10 Gratis

Para pengguna windows 7 dan 8 kini sudah boleh mengapgrade system bikinan paman Bill gates ini ke versi yang terbaru yakni windows 10. Tentu karena beberapa alasan dan pertimbangan dan keunggulan windows 10 ini yang wajib kamu miliki.

Seperti diberitakan Windows 10 telah resmi meluncur ke publik pada Rabu (29/7/2015). Komputer Windows 7 dan 8 bisa mendapatkan upgrade ke sistem operasi terbaru dari Microsoft itu secara gratis.

Microsoft merancang Windows 10 sesuai dengan komputer mana pun yang bisa menjalankan Windows 7 dan 8. Namun, sejatinya, tak semua komputer bisa menggunakan Windows 10.

Ada dua cara upgrade yang bisa kamu lakukan

Pertama adalah dengan cara download file instalasinya secara gratis dan kemudian menyimpanya dalam bentuk file ISO dan kemudian baru anda instal dan timpa pada system windows lama anda. Anda bisa download gratis filenya disini.

Cara kedua adalah dengan cara memastikan komputer Anda memiliki spesifikasi yang cukup untuk menjalankan Windows 10? Kemudian Ikutilah cara yang telah dicoba dan dirangkum oleh KompasTekno untuk langsung upgrade windows anda berikut ini:

1. Kalau komputer sudah menggunakan Windows 8, mudah saja. Tengok ke sudut kanan bawah Taskbar, tepat di deretan notifikasi. Kemudian pilihlah logo baru Windows 10 yang muncul di sana.

screenshotCarilah logo Windows baru di area notifikasi, tepatnya sudut kanan barah.

2. Setelah memilih, ada jendela baru yang akan muncul, berisi cara mendapatkan Windows baru secara cuma-cuma alias gratis. Klik menu "hamburger" yang ada di sudut kiri atas jendela ini.

screenshotTekan tombol

3. Selanjutnya, menu baru akan terbuka. Di sini, klik tulisan "check your PC" untuk mengetahui kecocokan hardware komputer dengan Windows baru.

screens hotPilih Check your PC untuk mengetahui kecocokan spesifikasi dengan Windows terbaru

4. Setelah menunggu sebentar, jendela berikutnya bakal muncul. Isinya berupa pemberitahuan spesifikasi komputer hingga aplikasi yang cocok dan tidak cocok dengan Windows 10.


screenshotJendela baru berisi spesifikasi yang cocok dan tidak cocok dengan Windows 10


Adakalanya kolom notifikasi tidak menampilkan logo Windows 10 seperti yang disebutkan di atas. Jangan khawatir. Anda masih bisa mengecek kecocokan secara manual.

1. Pertama, buka Microsoft.com/en-us/windows/windows-10-specifications'>tautan ini dan catat kebutuhan minimal yang disyaratkan.

2. Kemudian, tekanlah logo Windows di keyboard bersama dengan huruf W. Shortcut ini akan mengantarmu masuk ke interface pencarian. Ubah preferensi pencarian menjadieverywhere, kemudian cari kata kunci "PC info".

screenshot Masukkan kata kunci

3. Pilih opsi tersebut, maka kolom baru akan muncul, berisi spesifikasi komputer atau laptopmu. Catatlah informasi tersebut, kemudian bandingkan dengan spesifikasi minimal yang disebutkan Microsoft.

4. Cek juga kolom disk space untuk memastikan komputer punya cukup ruang kosong sebagai wadah menyimpan Windows 10.

screenshotCek kolom PC Info dan Disk Space untuk mengukur sendiri tingkat kecocokan dengan Windows 10

Kalau Anda masih memakai Windows 7, cukup buka Control Panel dan klik kolom System. Selanjutnya, Anda cukup melihat dan membandingkan spesifikasinya.

Bagaimana mudahkan cara mengupgrade windonws 7 dan 8 ke windows 10 terbaru secara gratis. Semoga info ini bermanfaat, Terimakasih untuk kompas tekno.

0 Response to "Cara Upgrade Windows 7 dan 8 Ke Windows 10 Gratis"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *