8 Tips Cara Cepat naik Pangkat Di kantor

Pangkat atau jabatan di tempat dimana anda bekerja adalah hal yang penting dalam hidup. Sebab dari sanalah anda hidup. setiap orang pasti berusaha mati-matian bagaimana supaya pangkat bisa naik. Sebab dengan naik pangkat tentu akan naik gaji dan kesejahteraan hidup meningkat.

Tentu ini hanya berlaku bagi mereka yang bekerja di kantor swasta, kalau kantor pemerintah biasanya pangkat akan naik sesuai dengan jadwal tertentu. Nah, bisanya untuk naik jabatan ini anda harus mendapat promosi

Sangat wajar jika dalam proses promosi Anda merasa bingung, mengeluh, dan merasa diperlakukan tidak adil. Berikut tips yang bisa membantu Anda meraihnya, seperti dikutip dari HuffingtonPost.com, Senin (6/7/2015):

1. Beradalah di sekitar orang yang tepat

Hukum tarik-menarik sangatlah kuat. Jika Anda ingin menjadi lebih cerdas, habiskan waktu dengan orang-orang cerdas. Begitu juga kalau Anda ingin promosi, maka bergaullah dengan orang-orang yang telah dipromosikan.

2. Berhenti menghabiskan waktu dengan orang yang salah

Hal ini berhubungan dengan poin pertama. Jika menghabiskan waktu bersama pengeluh, Anda cenderung mengalami kondisi mental serupa. Anda merana dan merasa di posisi yang tidak diinginkan.

3. Sikap adalah segalanya

Anda mungkin cerdas, tapi kalau sulit bekerja dengan orang lain, hanya membuat promosi sulit diraih. Fokus utama untuk mendapatkan promosi adalah dukungan dari orang lain. Jangan sombong atau pemarah karena kemungkinan dukungan akan datang sangat lambat.

4. Berkomunikasi

Tidak ada yang tahu apa yang Anda kerjakan selain diri sendiri. Sangat penting membuat metode tepat dan efektif dalam berkomunikasi kepada bos atau rekan kerja, apalagi ketika presentasi. Cobalah untuk menuliskannya secara singkat dan konsisten.

Banyak orang berpikir pekerjaan akan berbicara sendiri tentang dirinya. Pahamilah bahwa pekerjaan Anda memiliki kosakata terbatas. Bos dan rekan kerja ingin promosi juga. Jadi, Anda harus meyakinkan mereka untuk mendapatkan dukungan.

5. Berpartisipasilah

Dengan berpartisipasi, Anda menjadi ingin melakukan lebih baik. Anda harus berbicara, menghadiri pertemuan, berinteraksi dengan orang-orang di kantor.

Jika tidak, mereka hanya menganggap Anda tidak berkontribusi apa pun. Lebih baik Anda tidak menghadiri rapat daripada hadir tapi tidak mengucapkan sepatah kata pun.

6. Bersembunyi hanya cocok untuk Harry Potter

Proses promosi meliputi diskusi antara manager dan perbandingan dengan karyawan lain. Hal ini bertujuan untuk menentukan siapa yang bisa dan siap. Jika manager Anda menyarankan promosi tapi manager lain tidak, maka sulit mendapat dukungan.

Jadi, pastikan Anda cukup terlihat sehingga banyak orang tahu siapa Anda dan dapat berbicara soal hasil kerja Anda.

7. Jangan terpaku dan terobsesi secara dangkal soal promosi

Terkadang karyawan terjebak untuk menghabiskan terlalu banyak waktu dan energi untuk mendapat promosi. Percakapan soal ini sebaiknya cukup sekali atau dua kali dalam setahun, tidak setiap bulan.

Terlalu banyak omongan promosi ke manager maka hanya melawan keinginan Anda. Fokus pada pekerjaan, pahami yang diharapkan orang lain.

8. Ikutilah arus, jangan menentangnya

Perusahaan biasanya memiliki waktu pertimbangan promosi yang teratur, bisa sekali setahun atau setiap enam bulan. Ikutilah irama perusahaan, jangan meminta promosi di luar waktu yang telah ditentukan. Memang bisa saja promosi terjadi di luar waktu tersebut, tapi lihat peluang yang paling mudah Anda dapatkan.

Begitulah kira kira 8 tips cara cepat naik pangkat di kantor semoga bermanfaat bagi anda.

Reporter: Elsa Analet liputan6.com

1 Response to "8 Tips Cara Cepat naik Pangkat Di kantor"

  1. Anda Mencari Rak Minimarket, Rak Supermarket / Rak Gudang?
    Atau anda ingin berbisnis menjadi agen / Reseller Rak Supermarket?
    Bergabung dan bekerjasamalah bersama kami.
    kami pabrik rak langsung, kustomisasi ukuran dan warna sesuai kebutuhan, dengan harga dan kualitas terbaik.
    Hubungi kami di : 081 3313 55 555 (Call/WA)
    atau kunjungi website kami www.pabrikraksupermurah.com
    atau facebook : pabrik rak (rak supermurah)
    fanspage : https://www.facebook.com/raksupermarketminimarket/ (@raksupermarketminimarket)

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *