Penelitian: Golongan Darah O paling Sering digigit Nyamuk

Nyamuk binatang kecil yang suka menghisap darah ini sangat berbahaya. Penyakit penyakit mengerikan banyak yang bermula dari gigitan seekor nyamuk, sebut saja malaria, demam berdarah, dan bahkan penyakit menular lainya. Dan Tahukah Anda, orang dengan golongan darah O lebih disukai nyamuk.

Dokter kulit dari Washington DC, Amerika Serikat Elizabeth Tanzim MD mengatakan, golongan darah ternyata mempengaruhi kerentanan gigitan nyamuk. "Kami belum mengetahui penyebabnya secara pasti, tapi biasanya golongan darah O paling menarik perhatian nyamuk."

"Kulit golongan darah O cenderung lebih sensitif dan gigitan serangga bisa memicu pelepasan sel yang membuat kulit bengkak (bentol). Nah, yang menarik, nyamuk bisa merasakan, melalui sekresi kulit, jenis golongan darah apa yang mereka sukai," katanya seperti dikutip Cosmopolitan, Kamis (25/6/2015).

Laman MNN melaporkan, penelitian mengenai golongan darah ini dilakukan di Jepang. Para ilmuwan menemukan, antena yang menempel pada kepala nyamuk itu yang menjadi penanda aroma yang dipancarkan dari kulit kita.

"Bau tubuh diproduksi secara alami dalam tubuh kita. Hebatnya, nyamuk tahu itu. Lalat dan nyamuk sebenarnya memiliki gen yang sama dalam memproduksi protein yang dapat menangkap atau mengikat bahan kimia tertentu di udara," ungkap peneliti.

Beberapa ilmuwan juga menyebutkan karakteristik lain yang dapat menarik perhatian nyamuk seperti kehamilan, menstruasi, suhu tubuh, dan konsumsi alkohol.

0 Response to "Penelitian: Golongan Darah O paling Sering digigit Nyamuk"

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *