Sindir Kerajaan Inggris, Jepang Beri Nama Charlotte bayi Monyet yg Baru Lahir

Kalau di inggris, seroang bayi bangsawan yang begitu dihormatai baru lahir, diberi nama Charlotte Elizabeth Diana , maka di sebuah kebun binatang di Jepang, Kamis (7/5/2015), mempertimbangkan kembali nama seekor bayi monyet setelah sebuah jajak pendapat terbuka memutuskan untuk memberinya nama "Charlotte". Pasalnya, muncul sejumlah keluhan bahwa nama tersebut tidak sopan karena terkait dengan putri Kerajaan Inggris yang baru lahir, yang juga bernama sama.

Taman Monyet Liar Gunung Takasaki mengumumkan nama itu pada hari Rabu setelah nama tersebut menjadi yang teratas dalam sebuah pemungutan suara, tradisi di kebun binatang itu untuk monyet pertama yang lahir setiap tahun.
monyet jepang

"Nama itu diminta secara terbuka, dan nama 'Charlotte' mendadak jadi pilihan yang paling populer, dengan 59 suara dari total 853 suara, setelah nama bayi putri Kerajaan Inggris diumumkan," kata seorang pejabat kebun binatang itu kepada AFP. Dia mengatakan, "Tidak ada suara untuk nama 'Charlotte' sebelum pengumuman nama (putri itu) pada Senin malam."

Putri Charlotte Elizabeth Diana yang merupakan anak kedua dari Pangeran William dan Kate lahir di London pada pekan lalu.

"Sejak kami mengumumkan nama itu, kami sudah menerima sejumlah telepon dan e-mail dari orang-orang yang kebanyakan mengeluh bahwa hal itu menyinggung rakyat Inggris karena memberi nama seekor monyet menggunakan nama yang sama dengan nama anggota keluarga keluarga kerajaan mereka," kata pejabat kebun binatang itu. "Pagi ini, seorang komentator TV mengatakan, dia berpikir bahwa hal itu sah-sah saja, tetapi kebanyakan suara menentang gagasan tersebut," tambahnya.

Kyodo News melaporkan, para pengadu bertanya, bagaimana rakyat Jepang akan bereaksi jika kebun binatang di Inggris memberi nama binatang dengan nama seorang anggota yang dihormati di keluarga Kekaisaran Jepang.

Menurut pejabat tersebut, pengelola kebun binatang di Oita barat daya, Pulau Kyushu, itu sedang membahas apa yang harus dilakukan. Dia menambahkan, mereka sedang mempertimbangkan pilihan untuk mengganti nama bayi monyet itu.

Kelahiran putri Charlotte memicu bangkitnya semangat patriotik di Inggris. Pers dan publik memuji namanya. Nama Charlotte dilihat sebagai penghormatan untuk tiga orang sekaligus, yaitu kakeknya, Pangeran Charles; nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II; dan mendiang ibu William, yaitu Diana.

1 Response to "Sindir Kerajaan Inggris, Jepang Beri Nama Charlotte bayi Monyet yg Baru Lahir"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *