Bahaya pelihara Kucing, jilatanya Bisa Bikin mata buta

Bermain dengan kucing kesayangan memang bisa menjadi penghilang lelah dan stres, tapi waspadai kemungkinan Anda tertular penyakit dari hewan ini. Seorang wanita di Ohio, AS, mengalami buta setelah kucingnya menjilat matanya.

Janese Walter, wanita tersebut, terkena infeksi yang disebut cat scratch disease (CSD) di bagian mata kirinya. Pada awalnya ketika memeriksakan diri ke dokter ia dikira sakit mata biasa. Tapi ketika ia menyebutkan memelihara kucing di rumah, dokter langsung curiga ia terinfeksi CSD.
kucing lucu
kucing

"Apa pun yang terpapar mulut kucing, termasuk jika Anda punya luka kecil yang dijilat kucing, bisa menyebabkan infeksi pada manusia," kata dokter Kris Brickman.

CSD bisa berdampak pada otak, mata, jantung, atau organ dalam lainnya. Walau komplikasi serius dari penyakit ini cukup jarang, tapi tetap saja diperlukan pengobatan. Yang perlu diwaspadai adalah infeksi yang terjadi pada anak berusia kurang dari 5 tahun dan orang dengan sistem imun lemah.

Bermain dengan kucing boleh-boleh saja, kata Brickman, tapi selalu cuci tangan dengan sabun setelahnya. Menurutnya, 40 persen kucing membawa bakteri yang bisa memicu CSD.

"Jangan biarkan kucing menjilat luka terbuka di tubuh dan hindari digigit kucing," ujarnya.

sumber http://lifestyle.okezone.com/read/2015/05/31/481/1157975/sehabis-dijilati-kucing-mata-wanita-ini-buta

3 Responses to "Bahaya pelihara Kucing, jilatanya Bisa Bikin mata buta"

  1. gak tuh. saya 10 tahun pelihara kucing tapi alhamdulillah gak terjadi apa2. mungkin si pelakunya aja yg kebetulan kena penyakit langkah. saya juga selama ini tidur sama kucing, bahkan wajah dan mata saya di jilad, tapi gak ada apa2.
    kalau gak suka sama kucing jangn buat lambing hitam dong, hewan anjing tuh yang lebih parah, mengandung 1000 bakteri di mulut dan di badan, krna menjilat anus nya sndri. dan dari semua blog dan artikel cuman andalah yg membuat kabar sperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju ama aswar..
      Artikel ini menjelekan kucing..
      Padahal di islam itu indah pernah diberitakan kalo sudah pernah dilakukan uji coba pada lidah kucing untuk melihat apa ada bakteri di lidah kucing dan sudah terbukti tidak ada..
      Lagian orang itu yg bilang matanya dijilat kucing gimana ceritanya..
      Bukankah seharusnya matanya ketutupan kelopak mata ya.. masak dia di jilat matanya tetep kebuka.. -.-

      Hapus
  2. Ini artikel ngawur jelas2 air ludah kucing itu mengandung antiseprik buktinya lukanya yg dijilatinya sendiri bisa sembuh tanpa obat apapun. Justru yg penuh kuman itu air ludah anjing oleh krn itu dlm agama ttn anjing dianggap najis air ludahnya.

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *