Profil Biodata Akseyna Ahad Dori Mahasiswa UI yang Mati Misterius

Melihat Misteri kematian akseyna Ahad dori ini sepintas langsung membuat fikiran kita melayang akan sebuah cerita film misteri detektif. Sebut saja, conan, atau sherlock holmes yang sering menampilkan kisah kematian, yang syarat akan sebuah kriminal yang tidak biasa. Seperti halnya akseyna Ahad dori, yang ditemukan mati tenggelam dan mengapung di danau UI. Dan hingga kini kematian ace (sapaan akseyna) masih mengundang sejuta mesteri alias belum terpecahkan.

Puing puing petunjuk atau klue akan penyebab kematian akseyna Ahad dori ace dikumpulkan satu persatu, salah satunya yang paling mencolok adalah adanya sebuah pesan tulisan tangan akseyna pada secarik kertas di kamar kosnya. Pesan itu ditulis dalam bahasa Inggris: "Will not return for please don’t search for existence my apologies for everything eternally".

So ini kalau dalam film conan edugawa misalnya, pesan tersebut langsung dianalisa oleh para polisi sebagai sebuah pesan terakhir korban sebelum bunuh diri. Tapi benarkah korban ace benar benar bunuh diri? ya belum tentu.

Kalau kembali kita ke film conan, biasanya polisi memang bertindak gegabah dalam memutuskan sebuah kasus. Fikiranya dangkal dan simple. kalau ada pesan bunuh diri langsung diidentifikasi sebagai bunuh diri. Tapi berbeda dengan bintang utama conan edugawa, Biasanya dia akan melihat jauh melampaui yang tersurat. Bisa saja pesan tersebut sengaja di buat oleh pembunuh bayaran, untuk menampilkan kesan akseyna bunuh diri. meski mungkin fakta sebenarnya akseyna mati dibunuh. Dan, dibunuhkan dengan cara seolah-olah akseyna mati bunuh diri.

Melihat biodata dan biografi perjalanan karir (pendidikan) akseyna yang berusia 18 tahun ini terbilang cukup cemerlang ini membuat spekulasi bermacam macam atas kematian yang bersangkutan. Akseyna adalah salah satu mahasiwa berprestasi yang ikut dalam ajang olimpiade biologi tingkat nasional yang diadakan pertamina beberapa tahun yang lalu. namun akseyna hanya menang di tingkat regional.

Sejak kekalahan itu akseyna tampak murung dan berubah drastis. Kepala Departemen Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UI, Yasman, mengatakan, sejak semester awal hingga kini, indeks prestasi Ace cenderung menurun. “IP dia tak sampai angka 3, jadi saat ini IPK (indeks prestasi kumulatif)-nya pun hanya sekitar 2,5,” tuturnya.

kemudian, akseyna juga pernah curhat pada ibunya bahwa ia merasa kecewa berat karena tidak terpilih pada olimpiade biologi tingkat nasional. hingga kemudian ditemukan tewas tenggelam dengan batako yang terikat di tubuhnya.

Dan kembali lagi menggunakan sudut pandang conan edugawa, apa sebenarnya motif dan penyebab kematian akseyna Ahad dori ini? Biasanya conan akan menembak paman kogoro mori dan mulai membuka tabir tabir rahasia secara mengejutkan. mari kita tunggu conan edugawa beberapa saat lagi.

1 Response to "Profil Biodata Akseyna Ahad Dori Mahasiswa UI yang Mati Misterius"

  1. Sebagai pengikut olimpiade IPA,tentunya fisik dan mental Akseyna sangat tangguh dan ditempa di sekolahnya sehingga pantang menyerah menghadapi rintangan.Sebagai pemenang olimpiade IPA tingkat regional pasti dia telah melewati proses seleksi dan bimbingan yang ketat,disiplin, dan tidak kenal waktu. Mustahil Akseyna bunuh diri.Kecurigaan saya tertuju terhadap ulah teman-temannya yang seenaknya masuk kamar kos Akseyna saat Akseyna tidak ada di tempat,dan mengakses barang-barang Akseyna (hp,laptop),,mu ngkin juga mereka memasukkan surat wasiat palsu dan batu konblok di kamar Akseyna untuk menciptakan kesan Akseyna bunuh diri.Teman-teman Akseyna berpotensi besar sebagai tersangka.Ting al polisi berani atau tidak mengungkap kasus ini. Masalah motif bisa karena persaingan studi,persaingan asmara,iri hati,dll.Atau bisa saja Akseyna mengetahui rahasia yang menyebabkan dia dibunuh,misalnya jual beli nilai,kecurangan pembuatan karya ilmiah,atau jaringan narkoba di kampusnya.Yang harus dilakukan polisi adalah memeriksa teman-teman Akseyna secara lebih intensif,kalau perlu dengan lie detector.Lalu bukti berupa surat.Di bagian kanan atas ada logo salah satu bank di Indonesia.Mungkin bisa ditanyakan diantara teman-teman Akseyna yang sering main ke kos Akseyna,apakah ada yang kerabat ataupun keluarganya bekerja di bank tersebut.Kemudian sidik jari Akseyna,apakah ada dalam surat tsb?PR besar bagi polisi.

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *